Rp 80 Miliar untuk Menata Pantai Di Pangandaran

30
DONGKRAK PARIWISATA. Pangandaran akan menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Jawa Barat. Hal ini diyakini mendongkrak ekonomi warga Pangandaran Kamis (6/12).

PANGANDARAN – Penataan kawasan pantai dan juga penetapan Pangandaran sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) diprediksi akan mendatangkan triliunan rupiah ke Pangandaran.

“Ada tiga hal yang jadi penunjang KEK seperti aksesbilitas, fasilitas dan atraksi. Saya optimis penetapan KEK bisa membuat Pangandaran jauh lebih hebat lagi,” ujar Bupati Pangandaran H Jeje Wiradianta saat diwawancara usai sosialisasi Pengembangan Kepariwisataan, Kamis (6/12).

Ia meyakini impact dari KEK dan penataan kawasan pantai akan berdampak luar biasa terhadap perekonomian Pangandaran. “Kita tinggal melaksanakan ekspos saja dan kita satu-satunya di Jawa Barat yang ditunjuk sebagai KEK ,” ungkapnya.

Menurut dia, ditetapkanya Pangandaaran menjadi KEK, merupakan pintu masuk menjadi daerah wisata berkelas dunia. ”Bandara, jalur kereta dan lain-lain akan dibangun. Karena kalau kita belum tentu bisa membangun,” ucapnya.

Jeje mengatakan miliaran sampai triliunan rupiah bisa masuk ke Pangandaran, dengan ditetapkannya kawasan KEK. ”Itu yang akan luar biasa, ini juga akan berdampak penyerapan tenaga kerja dan lain-lain,” tuturnya.

Rencananya, penetapan Pangandaran menjadi KEK akan dilakukan bulan Maret tahun 2019 mendatang. ”Rencananya tahun depan, mudah-mudahan saja terwujud,” ujarnya.
Sementara penataan kawasan Pantai Barat dan Timur, lanjut Jeje, pihak provinsi akan menyuntikkan dana hingga Rp 80 miliar. ”Alhamdulillah ada tambahan Rp 40 miliar dari provinsi,” ucapnya. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.