Rp165 M Siap Dikucurkan ke 421 Desa di Garut

123
0
H Rudy Gunawan

GARUT KOTA – Bupati Garut H Rudy Gunawan memastikan anggaran dana desa sebesar Rp 165 miliar atau 40 persennya siap dikucurkan ke 421 desa di 42 kecamatan pada Maret.

Kepastian itu setelah terbitnya Peraturan Bupati Garut yang mengatur penganggaran dana desa.

Baca juga : Pemkab Garut Buka Jalan Poros Baru Cihurip-Cisompet

“Peraturannya sudah ditandatangani. Akhir bulan ini bisa langsung ditransfer ke desa-desa,” ujarnya kepada wartawan Jumat (13/3). Menurut dia, dana desa untuk menunjang kegiatan pembangunan infrastruktur dan menumbuhkan perekonomian desa.

Bupati mengatakan dana desa tersebut harus digunakan untuk program pembangunan dan perekonomian sesuai hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes).

Ia berharap aparatur pemerintah desa dapat menggunakannya dengan benar dan tidak melanggar hukum. “Pergunakan dana desa ini sesuai dengan peruntukannya jangan sampai tersandung proses hukum di kemudian hari,” katanya.

Ia menambahkan proses pengiriman dana desa untuk Garut akan dikirim langsung dari rekening kas negara ke masing-masing rekening kas desa. Tidak lagi melalui kas pemerintah daerah. “Setelah perbup keluar akan ditransfer dari rekening kas negara atau KPPN ke kas desa secara langsung, bukan lagi melalui kas daerah,” paparnya. (yna)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.