Rp2,5 M untuk Pemeliharaan Jalan di Kota Banjar

42
0
Loading...

BANJAR – Dinas Pekerjaan Umum Kota Banjar tahun ini mengalokasikan anggaran untuk pemeliharaan jalan sebesar Rp 2,5 miliar. Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas PU Kota Banjar Tomy Subagja.

“Tahun ini kita ada anggaran untuk pemeliharaan jalan, termasuk pemeliharaan jembatan sebesar Rp 2,5 miliar. Tahun lalu kita tidak mendapatkan anggaran karena digunakan untuk penanganan Covid-19,” kata dia Rabu (10/2/2021).

Ia menjelaskan, akibat tidak dianggarkannya tahun lalu, banyak pemeliharaan jalan yang tertunda. Namun tahun ini, kerusakan jalan di jalan milik Pemerintah Kota Banjar akan segera ditangani.

“Tahun lalu tidak ada anggarannya jadi perbaikannya tertunda. Tahun ini pasti kita atasi kerusakannya, kita perbaiki karena sudah disiapkan anggaran untuk itu (pemeliharaannya, Red),” ucapnya.

Baca juga : Proyek Air Baku Balokang Patrol Kota Banjar Harus Beri Manfaat pada Warga

loading...

Pihaknya sudah mendapat laporan dari konsultan terkait jumlah kerusakan jalan dan lokasinya. Untuk perbaikannya akan segera dikerjakan pertengahan Februari.

Selain jalan milik Kota Banjar, kerusakan juga terdapat di beberapa jalan provinsi dan jalan nasional. Kata dia, untuk penanganan status jalan provinsi harus ditangani provinsi dan jalur nasional oleh pemerintah pusat.

“Kita akan memperbaiki jalan milik kota aja. Seperti jalan depan kantor Samsat, kemudian Jalan Didi Kartasasmita depan terminal. Itu ada titik kerusakan,” ungkapnya.
Sebelumnya, warga mengeluhkan sejumlah infrastruktur jalan yang rusak. (cep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.