RSHI Obati Caleg Stres Tanpa Obat-Obatan

155
0
PENGOBATAN. Suasana pengobatan orang stres di RSHI Desa Kertajaya Kecamatan Cigugur.

PARIGI – Klinik pengobatan Rumah Solusi Himatera Indonesia (RSHI) di Desa Kertajaya Kecamatan Cigugur Kabupaten Pangandaran sudah mempersiapkan tempat untuk menampung calon legislatif (caleg) stres di Pemilu 2019.

Penggagas RSHI Ustaz Dede Adriansyah mengatakan dirinya sudah berpengalaman dalam mengobati caleg stres, tepatnya sejak pemilu tahun 2014. ”Waktu tahun 2014, saya mengobati tiga caleg yang mengalami setres,” ujarnya kepada Radar, Senin (25/3).

Tahun 2019 ini, kata dia, sudah mempersiapkan diri untuk menampung caleg yang kemungkinan mengalami stres berat. Nantinya caleg tersebut akan dibimbing melalui metode pendekatan agama dan terapi humanisasi.

”Diantaranya rukyah, hipno zikir, hijamah, zikir munajat dan lain-lain. Jadi penyembuhannya tidak menggunakan obat,” katanya.

Menurut dia, pengobatan yang dilakukan terkesan lebih memanusiakan manusia. ”Nantinya mereka tidak akan dikerangkeng atau dikurung, tapi diperlakukan seperti biasa,” ungkapnya.

Sementara untuk biaya pengobatan, Dede tidak menetapkan besaran tarif. Ia menerima seikhlasnya dari para pasien.

”Sekemampuan dan sekhilasnya saja, saya tidak berani menentapkan tarif pengobatan,” tuturnya.

Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran Aa Sukmadi mengatakan belum menyediakan pelayanan khusus bagi caleg yang mengalami stres. ”Belum ada, paling kami akan membantu dalam proses rujukan,” paparnya. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.