Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.1%

1.4%

83.5%

5%

0.5%

9.5%

RSUD Ciamis Masih Kekurangan Perawat

19
0

CIAMIS – Kepala Bidang Keperawatan RSUD Kabupaten Ciamis H Ajiz menegaskan perawat IGD yang dirotasi ke ruangan ICU tidak akan dipindahkan ke tempat lain.

Kebutuhan tenaga keperawatan di tiap ruangan sudah sangat mendesak, sehingga rotasi dipilih sebagai solusi. Rotasi juga disebabkan bertambahnya ruangan perawatan di RSUD.

“Satu ruangan itu minimal harus ada 21 tenaga perawat yang dipersiapkan,” ujarnya kepada Radar, kemarin (23/2).

Menurut dia, rotasi sejumlah perawat dilakukan untuk menambah kemampuan para perawat di rumah sakit. Sehingga kinerja mereka bisa lebih baik. Ajiz mengaku tidak punya kepentingan pribadi maupun politis dalam rotasi yang dilakukan pekan lalu itu.

“Semua dilakukan untuk memaksimalkan pelayanan bagi para pasien yang ada di RSUD,” ungkapnya.

Saat ini, kata dia, rumah sakit umum masih membutuhkan banyak tenaga keperawatan untuk mengisi beberapa ruangan. Jumlah perawat yang ada saat ini masih kurang memadai untuk melayani pasien yang berjumlah ribuan.

Kalau pun harus merekrut tenaga honorer, pihak rumah sakit tidak memiliki anggaran yang cukup. “Tetapi kami tetap berupaya memaksimalkan tenaga perawat yang ada dalam memberikan pelayanan,” kata dia.

Salah satu perwakilan perawat Eep Saepul mengatakan para perawat di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) menginginkan adanya penambahan perawat pasca dipindahkannya enam orang perawat IGD ke ruang ICU.

“Pasien itu sangat banyak. Jadi harus ada tambahan perawat di ruang ICU untuk memaksimalkan pelayanan di RSUD,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, puluhan perawat IGD melakukan aksi mogok kerja pekan lalu. Mereka menolak pemindahan enam orang perawat IGD ke ICU dengan alasan tenaga perawat di IGD masih kurang. (obi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.