Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
18%

82%

RSUD dan Infrastruktur Jadi Prioritas

252
0

PANGANDARAN – Penyelesaian pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan sarana infrastruktur menjadi prioritas pembangunan pemerintah Kabupaten Pangandaran. Hal tersebut disampaikan Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata saat membuka Musrenbang RKPD Kabupaten Pangandaran tahun 2019 di Hotel Pantai Indah, Pangandaran, Rabu (28/2).

“Dalam Musrenbang ini kita menyiapkan skala prioritas, di samping melanjutkan pembangunan tahun sebelumnya. Rumah sakit dan infrastruktur menjadi fokus kita, karena tahun ini pembangunannya baru sampai 40 persen, sementara infrastruktur baru 65 persen,” ungkapnya.

Bupati mengatakan relokasi pedagang serta pembangunan puskesmas megah di 10 kecamatan yang sudah dilakukan Pemerintah Kabupaten Pangandaran mendapatkan apresiasi positif dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Pembangunan puskesmas kita ternyata dijadikan prototipe di Jawa Barat. Dalam waktu dekat kita akan mengundang anggota dewan di provinsi, terutama para pimpinan komisi untuk menyakinkan bahwa Pangandaran kondisinya semakin baik dan butuh dukungan serta kontribusi dari mereka juga,” ujarnya.

Jeje mengatakan pemerintah daerah juga masih akan melanjutkan program-program yang sudah dijalankan, yakni pendidikan dan pelayanan kesehatan gratis, raskin/rastra gratis, insentif RT/RW, Hansip, Kader posyandu, tenaga kesehatan, guru dan tenaga kependidikan, Siltap perangkat desa serta prioritas rutin lainnya. “Tentunya kita akan terus melakukan perbaikan dan evaluasi. Saya dan Pak Wabup akan berupaya menyelesaikan janji Bupati dan Wakil Bupati,” ujarnya.

Dijelaskannya, beberapa janji Bupati dan Wakil Bupati sudah berjalan dan sedang dalam proses diantaranya perencanaan dan penerapan APBD yang berpihak kepada rakyat, pembentukan unit penanggulangan kemiskinan, gratis raskin, percepatan pembangunan pedesaan dan peningkatan aparatur desa, penataan dan pengembangan kawasan wisata, pengembangan industri kreatif, pengembangan budaya dan pelestarian kearifan lokal, gratis layanan kesehatan dasar, percepatan pembangunan rumah sakit dan puskesmas yang memadai, peningkatan pendapatan nelayan dan masyarakat pesisir, pendidikan gratis dan pengembangan pendidikan agama islam untuk semua anak didik.

“Yang belum terwujud yakni percepatan pembangunan pusat pemerintahan, pembangunan sistem pengelolaan sampah yang terpadu dan berwawasan lingkungan serta pembangunan dan peningkatan jalan antar wisata. Ini yang akan kita kerjakan,” ungkapnya. (nay)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.