RSUD dr Slamet Garut Terima Pasien Supect Corona dan Dirujuk ke RSHS Bandung

393
0

GARUT – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Slamet Garut menerima seorang pasien laki-laki yang diduga terjangkit virus corona, Minggu (8/3) malam.

Saat ini pasien laki-laki berusia 42 tahun yang sempat mendapat penanganan di ruang isolasi RSUD dr Slamet Garut ini, sudah dirujuk ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

Wakil Ketua Tim Penanganan Inveksi Emerging Covid-19 Kabupaten Garut, dr Zaini Abdillah menyebutkan, pasien tersebut merupakan rujukan dari salah satu klinik di Garut.

Pasien dirujuk ke rumah sakit, karena berdasarkan aspek penilaian riwayat, kontak, perjalanan pasien dan klinis pasien, ada mengarah ke virus corona.

“Saat ini kategorinya PDP (Pasien Dalam Pengawasan) corona,” terangnya saat dihubungi melalui salurah teleponnya, Senin (9/3).

Terpisah, Direktur RSUD dr Slamet Garut yang juga merupakan Penanggungjawab Tim Penanganan Inveksi Emerging Covid-19 Kabupaten Garut, dr Husodo Dewo Adi mengatakan, pihaknya merujuk pasien dengan PDP Corona ini, salah satunya karena alat pelindung diri (APD) untuk petugas medis di sini sangat minim.

Loading...

“Kita hanya memiliki stok 20 PDP, dan sekarang sudah sudah habis setelah menangani dua pasien yang pemantauan dan pengawasan corona,” ujarnya, Senin (9/3).

Karena habisnya APD, kata dia, saat PDP corona dirujuk ke RSHS Bandung pun tim pengantar terpaksa menggunakan jas hujan.

“Penggunaan jas hujan aman, namun APD lebih aman. Tapi ya gimana lagi, ” paparnya.

(yana taryana)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.