RSUD dr Soekardjo Butuh Tambahan Dokter dan Apoteker

221
0

BUNGURSARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya membutuhkan tambahan tenaga dokter untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soekardjo dan apoteker untuk puskesmas-puskesmas.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tasikmalaya dr Cecep Zainal Kholis menerangkan, di RSUD dr Soekardjo masih banyak kekosongan dokter.

“Kekurangan ini karena banyak dokter yang enggan memosisikan dirinya di rumah sakit daerah, masih tertarik untuk di rumah sakit swasta,” tutur dia kepada Radar, Selasa (12/3).

RSUD itu saat ini diisi oleh dokter-dokter berstatus aparatur sipil negara (ASN). Cecep menyebut bagi beberapa dokter, bekerja di RSUD itu hanya dijadikan sebagai batu loncatan.

Adapun dokter yang dibutuhkan RSUD yakni spesialis paru, spesialis jiwa, dan ortopedi. Di RS tipe B dan rujukan itu, minimal ada dua dokter di setiap spesialis yang bekerja.

“Dokter spesialis tidak banyak, tapi memang banyak pasien yang membutuhkannya,” ucap Cecep.

Selain dokter, pemkot juga membutuhkan tenaga apoteker untuk di puskesmas. “Apoteker ini sangat dibutuhkan khususnya di Puskesmas Badan Layanan Umum Daerah (BLUD),” katanya. (ujg)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.