RSUD Kawali Siap Layani Masyarakat Ciamis Utara

156
0
MELANTIK. Bupati Ciamis Dr H Herdiat Sunarya melantik Direktur Utama RSUD Kawali Yosi Garniwa bersama jajarannya di Aula Pemkab Ciamis Senin (12/10). IMAN S RAHMAN / RADAR TASIKMALAYA

CIAMIS – Bupati Ciamis Dr H Herdiat Sunarya melantik Direktur Utama RSUD Kawali Yosi Garniwa bersama jajarannya, Senin (12/10) di Aula Pemkab Ciamis. Ditargetkan, rumah sakit tersebut beroperasi pada 2021.

Bupati Ciamis Dr H Herdiat Sunarya menjelaskan, pelantikan Direksi RSUD Kawali untuk mempercepat pengoperasian RSUD Kawali di awal 2021.

Baca juga : Gas 3 Kg di Banjarsari Ciamis Langka, Warga Resah

Karena sejak pembangunan 6 tahun lalu sampai saat ini belum selesai. Padahal saat swasta membangun rumah sakit, satu sampai dua tahun saja sudah bisa beroperasi.

“Meski sudah lama, tapi yang terpenting tidak sia-sia, semoga direktur serta jajarannya bisa mengoptimalkan sampai bisa beroperasi untuk melayani masyarakat Ciamis, terutama yang berada di wilayah Ciamis Utara,” papar Herdiat.

Herdiat menjelaskan, persyaratan izin rekomendasi operasional RSUD Kawali harus sudah lengkap. Termasuk sarana prasarana dan tenaga sumber daya manusia.

Loading...

“Tentunya paling lama awal tahun 2021 RSUD Kawali sudah mulai operasional sudah memberikan pelayanan kesehatan masyarakat,” perintah orang nomor satu di Pemkab Ciamis ini.

Saat ini, kata Herdiat, direksi RSUD Kawali tidak perlu mementingkan RSUD Kawali untuk naik kelas, karena yang penting bisa memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal kepada masyarakat.

Untuk itu perlu ada kerja sama dari berbagai pihak. Baik para kepala dinas di Ciamis dan stakeholder lainnya.

Itu agar RSUD Kawali bisa segera beroperasi.

“Namun intinya paling utamakan itu pelayanan terbaik kepada masyarakat. Tidak peduli kelas rendah juga,” tegasnya.

Bupati berpesan kepada pejabat RSUD Kawali, yang baru dilantik untuk segera bekerja menata kelembagaan, sarana prasarana dan SDM. Karena pengelola rumah sakit perlu kerja keras dan melelahkan. Tapi harus diniatkan ibadah, sehingga RSUD Kawali bisa beroperasi awal tahun 2021.

“Semoga bisa cepat dan melayani masyarakat dengan baik dan maksimal,” ucapnya.

Direktur RSUD Kawali Yosi Garniwa sangat siap dan akan langsung bekerja. Dia akan berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Ciamis untuk pengadaan SDM di RSUD Kawali.

Baca juga : Bencana Alam Terjang 6 Kecamatan di Ciamis

Saat ini, kata dia, SDM di RSUD Kawali masih sangat kurang. Baru ada empat orang.

“Insyaallah target di awal tahun bisa beroperasi, SDM-nya ngambil yang ada atau rekrutmen segera dibicarakan dengan BKPSDM agar nantinya tertata dan target bisa beroperasi awal 2021,” ujarnya. (isr)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.