RSUD Kota Tasik Siapkan Ruang Khusus Penderita Suspect Corona

1024
0
istimewa. RUANGAN ISOLASI. Ruangan isolasi di RSUD Dr Soekardjo yang dipersiapkan untuk menangani suspect virus Corona, Senin (27/1) siang.
istimewa. RUANGAN ISOLASI. Ruangan isolasi di RSUD Dr Soekardjo yang dipersiapkan untuk menangani suspect virus Corona, Senin (27/1) siang.

KOTA TASIK – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soekardjo Kota Tasikmalaya, mulai menyiapkan satu ruangan khusus diperuntukannya bagi pasien Suspect Virus Corona setelah ditemukannya seorang pasien di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

Wakil Direktur Umum dan Pelayanan RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya, Denny Diyana mengatakan, rumah sakit pemerintah daerah selama ini telah menyiapkan ruangan khusus diperuntukan untuk pasien suspect virus yang terjadi akhir-akhir ini.

Namun, persiapan telah dilakukan mulai dari perlatan dan obat-obatan untuk mengantisipasi kejadian tersebut.

“Kami sudah mempersiapkan satu ruangan khusus bagi penderita suspect virus corona,” ujarnya kepada wartawan, Senin (27/1) pagi.

“Dan jika satu ruangan itu masih kurang akan ditambah kembali. Namun, untuk sekarang masih satu ruangan terlebih dahulu (dipersiapkan, Red) karena sekarang masih melakukan koordinasi antar pemerintah daerah dan Dinkes berkaitan dengan peralatan dan obat-obatan,” sambungnya.

Denny menerangkan, RSUD dr Soekardjo tetap siaga terutama menghadapi pasien suspect virus Corona karena potensi tersebut bisa saja terjadi tetapi masyarakat tetap harus melakukan langkah antisipasi.

Karena, beber dia, di Kota Tasikmalaya telah memiliki Bandara Wiriadinata dan langkah itu harus dilakukannya dengan cara membagikan masker.

Baca Juga : Tasik Siaga Corona, Waspadai Demam dan Sesak Napas Hindari Interaksi dengan Binatang

“Persiapan ini harus dilakukan secara matang jika ada kasus tersebut terjadi. Tapi sekarang ini belum ditemukannya pasien (suspect Corona) yang telah terjadi di Kota Tasikmalaya,” bebernya.

Terpisah, Kepala Dinkes Kota Tasik, Uus Supangat menuturkan, pihaknya menyakini RSUD dr Soekardjo telah mempersiapkan ruangan khusus termasuknya obat-obatan yang berkaitan dengan penyakit virus suspect Corona.

Walaupun demikian, hingga kini belum ada pasien di RSUD yang menunjukan terjangkit virus Corona dan pihaknya terus berkoordinasi soal ini.

“Bila ada yang terduga kuat terkena suspect itu dianjurkan untuk secepatnya dirujuk ke RSUD. Karena selama ini sudah ada rungan isolasi termasuknya obat-obatan simtom sudah ada,” tuturnya.

Pihaknya meminta supaya masyarakat tetap waspada atas kejadian tersebut. “Dan warga juga harus selalu menggunakan masker untuk mengantisipasi serangan virus tersebut,” sarannya. (rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.