Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.1%

1.1%

88.5%

3.1%

0.3%

5.9%

0%

1%

0%

RSUD Pangandaran Butuh 450 Pegawai

1521
0
SEGERA BEROPERASI. Sebuah crane proyek berdiri diatas bangunan RSUD Kabupaten Pangandaran Senin (16/7).

PANGANDARAN – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pangandaran rencananya akan beroperasi tahun 2020. Salah satu kebutuhan yang kini sedang dipenuhi yakni soal pegawai.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran Yani Achmad Marzuki mengatakan kebutuhan pegawai RSUD Kabupaten Pangandaran mencapai 450 orang.

”Itu termasuk perawat, dokter, analis dan lain-lain. Untuk pemenuhan kebutuhan itu, kita akan melakukan rekrutmen mandiri dan CPNS,” jelas dia kepada Radar, Minggu (14/7).

Pihaknya membutuhkan 16 dokter spesialis dan sembilan dokter umum, untuk pelayanan di RSUD Pangandaran.

”Sudah ada delapan yang disekolahkan untuk dokter spesialis, seperti spesialis mata, anak, anestesi dan of gyn,” ungkap dia.

Selain itu, kata dia, ada juga beberapa dokter yang sedang sekolah spesialis jantung dan bedah dengan menggunakan biaya sendiri. ”Dokter spesialis jantung itu sangat sulit dicari, untungnya ada yang siap,” katanya.

Menurutnya, pihak Universitas Padjajaran (Unpad) pun sudah menyatakan kesiapan membantu pemenuhan pegawai RSUD. ”Kita sambut baik, antisipasi jika nanti kita kesulitan rekrutmen pegawai,” papar dia.

Yani menambahkan saat ini RSUD Pangandaran hanya tinggal menempuh perizinan operasional. ”Kalau perizinan seperti IMB dan izin pendirian sudah selesai, kalau untuk operasional sedang di proses,” ucapnya. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.