RSUD Pangandaran Butuh Rp 138 Miliar

5

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

PANGANDARAN – Kementerian Kesehatan RI memantau progress pembangunan RSUD Kabupaten Pangandaran, dalam kesempatan itu mereka melaksanakan pengecekan ke beberapa Puskesmas.

Staf Program dan Informasi Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI Indra Gunawan optimis pembangunan RSUD Pangandaran akan berjalan sesuai dengan perencanaan awal. ”Kalau melihat progress pembangunannya cukup bagus ya, mudah-mudahan hasilnya sesuai dengan apa yang diharapkan,” tegasnya kepada waratawan Rabu (26/9).

Jika melihat perkembangan yang ada, lanjut dia, operasional RSUD akan berjalan pada tahun 2019 mendatang. ”Kami sudah koordinasi dengan pimpinan dan responnya cukup bagus, insya allah pembangunan ini jadi diprioritaskan,” ujarnya.

Saat ini, lanjut dia, untuk bantuan pembangunan RSUD paling bisa lewat Dana Alokasi Khusus (DAK) dan harus menempuh beberapa tahapan sesuai dengan mekanisme yang ada. ”Karena saat ini kita masih melakukan penilaian terhadap pembanguan rumah sakit,” jelasnya.

Kementerian Kesehatan sangat mempriorotaskan pembangunan fasilitas kesehatan di wilayah Jawa Barat bagian selatan termasuk Pangandaran. ”Karena ini sudah masuk prioritas, mudah-mudahan bantuan bisa terlaksana,” katanya.

Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata mengatakan kedatangan staf Kemenkes RI untuk menindaklanjuti koordinasi soal pembangunan RSUD. ”Kita sudah menghadap Bu Menteri dan alhamdulilah sekarang dari kementerian bisa melakukan peninjuan kesini,” jelasnya.

Untuk menyelesaikan pembangunan RSUD Pangandaran dibutuhkan anggaran hingga Rp 138 miliar, dan akan menjadi prioritas dalam anggaran belanja daerah. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.