RT- RW Diminta Tingkatkan Pelayanan

23

RAJAPOLAH – Pemerintah Desa Sukaraja Kecamatan Rajapolah memberikan insentif kepada 58 ketua RT-RW, Senin (24/12). Ketua RT mendapatkan insentif Rp 180.000 dan RW Rp 195.000 per tiga bulan.

Kepala Desa Sukaraja Andi Lala mengatakan untuk jumlah ketua RT ada 44 dan RW 12 orang. Insentif yang diberikan sifatnya penghargaan. Karena mereka sudah mengabdi dan menjadi pemerintah paling depan di masyarakat.

“Walaupun jumlahnya tidak besar. Tapi insentif ini mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi ketua RT dan RW,” ujarnya saat dihubungi Radar, Senin (24/12).

Kata dia, ketua RT dan RW merupakan pengabdian. Mereka merupakan garda paling depan di masyarakat, tapi tidak mendapatkan gaji setiap bulannya. Maka dari itu, alokasi anggaran di pemerintah desa ada untuk memberikan insentif kepada RT dan RW.

“Sejauh ini RT dan RW merupakan ujung tombak pembangunan. Karena mereka ibarat mata dan telinga pemerintah. Pengurus RT dan RW yang mengetahui berbagai permasalahan di masyarakat baik soal keamanan, kebersihan lingkungan, sosial ekonomi dan lainnya. Sudah sepatutnya RT dan RW mendapatkan penghargaan,” paparnya.

Lanjut dia, diharapkan para RT dan RW ini bisa meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Termasuk harus cepat respons menyampaikan kepada pemerintah desa ketika ada berbagai permasalahan di wilayahnya. Sehingga ketika ada persoalan bisa segera ditangani dengan baik. (obi)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.