RTH Waringinsari Dipercantik

DITATA. Gapura di RTH Waringinsari dipercantik. Fasilitas taman pun ditata. (Cecep Herdi / radartasikmalaya.com)

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

BANJAR – Ruang terbuka hijau (RTH) Waringinsari di perbatasan Kota Banjar dengan Kabupaten Ciamis tepatnya di Kecamatan Langensari dipercantik. Fasilitas taman dan gapura ditata, dari aksesori hingga lampu penerangan dan lampu hias.

“Tujuannya dipercantik supaya tugu perbatasan antara Kota Banjar dan Ciamis lebih menarik dan indah dipandang. Untuk anggarannya sendiri dibiayai oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat sekitar Rp 400 juta, jenisnya lokakarya,” ujar Kepala Bidang Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjar Dedi Sudrajat Rabu (12/9).

Kondisi sebelumnya, kata dia, minim penerangan serta penataan taman belum maksimal. Kini pengerjaan yang hampir rampung itu sudah tertata dan enak dipandang.

Pihaknya membangun trotoar di sekitar taman, kemudian memasang aksesori pergola, lampu meteor serta penerangan sekitar tugu perbatasan.

“Kalau malam hari sudah dijadikan tempat nongkrong masyarakat karena view malam hari bagus, apalagi di tugu perbatasannya karena kita percantik dengan lampu hias berwarna warni,” ujarnya.

Ia mengimbau masyarakat untuk ikut menjaga fasilitas aset milik pemerintah itu. Sebab, menurutnya, menciptakan keindahan di Kota Banjar bukan hanya tugas pemerintah, namun lebih penting adalah kesadaran masyarakatnya.

“Imbauannya apa yang sudah dibangun oleh pemerintah, masyarakat harus ikut menjaganya dengan baik. Fasilitas yang ada jangan dirusak, tembok atau tugu jangan dicorat-coret. Jaga supaya Kota Banjar memiliki kebanggaan tersendiri yang bisa dilihatkan pada kota dan kabupaten yang lain,” katanya. (cep)

loading...