Rudi Kembali Pimpin UNSIL, Ini Agendanya 4 Tahun Kedepan

242
Prof Dr H Rudi Priyadi MS

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

UNSIL – Prof Dr H Rudi Priyadi MS kembali terpilih sebagai rektor Universitas Siliwangi (UNSIL) yang baru. Ia terpilih berdasarkan rapat senat tertutup yang berlangsung di Gedung Rektorat UNSIL Tasikmalaya, Senin (26/3) siang.

Dari total 42 suara, Prof Dr H Rudi Priyadi MS berhasil meraih suara sebanyak 33 suara, sementara itu 4 suara untuk Prof Dr H Budi Rahmat MS, 4 suara untuk Dr H Iis Marwan M Pd, dan 1 suara tidak sah. Dengan hasil tersebut, membawa Prof Dr H Rudi Priyadi MS sebagai rektor UNSIL, hingga empat tahun ke depan, yakni periode 2018-2022.

Rapat persiapan pemilihan Rektor UNSIL.

Ketua panitia pemilihan rektor UNSIL Gumilar Mulya mengatakan, proses pemilihan berlangsung lancar dan kondusif, sesuai dengan ketentuan. Proses pemilihan bahkan berlangsung cukup cepat yakni dari pukul 13.00 WIB hingga 14.30 WIB.

Pemilihan tersebut turut dihadiri oleh kuasa Menteri Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi yakni Dr Ir Agus Indardjo M Phil yang menjabat sebagai Sekretaris Direktorat Jenderal Kelembagaan Iptek Dikti, serta 27 anggota senat UNSIL.

Ditemui usai pemilihan, kuasa Kemenristekdikti Dr Ir Agus Indardjo M Phil mengatakan, untuk selanjutnya akan ada tahapan pelantikan rektor baru yang rencananya akan diselenggarakan di bulan Mei 2018.

Penghitungan suara dalam pemilihan Rektor UNSIL.

Agus berharap, dengan terpilihnya Rudi Priyadi sebagai rektor UNSIL untuk kedua kalinya, bisa membawa UNSIL untuk menjadi perguruan tinggi yang unggul, meski berada di daerah.

“Tugas rektor baru saat ini adalah melaksanakan visi misi yang sudah dicanangkan, serta meningkatkan mutu kualitas akreditasi. Jadi 4 tahun mendatang minimal sudah tidak ada lagi akreditasi C di UNSIL,”ujarnya kepada radartasikmalaya.com.

Foto bersama usai pemilihan Rektor UNSIL. foto-foto; salsabila / radartasikmalaya.com

Wawancara terpisah, rektor UNSIL Prof Dr H Rudi Priyadi MS mengatakan pihaknya juga akan memprioritaskan program pada peningkatan mutu dan akreditasi. Menurutnya, peningkatan mutu dan akreditasi di UNSIL tidaklah mudah karena ada banyak standar yang harus dipenuhi, seperti kualitas SDM, sarana prasarana, dan jumlah penelitiannya.

“Secara garis besar kami akan berusaha membawa UNSIL menjadi perguruan tinggi yang tangguh dan mampu menjawab tantangan zaman,” harapnya. (sal)

loading...