Rudi Tunjuk Nurdin Yana Jadi Sekda Garut

60
0
H Rudy Gunawan Bupati Garut
Loading...

GARUT KOTA – Bupati Garut H Rudy Gunawan menunjuk Nurdin Yana menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Garut. Dia sebelumnya menjabat Asisten Pemerintahan Umum dan Kesra Setda Garut.

Nurdin Yana terpilih menjadi Sekda Garut berdasarkan hasil seleksi yang dilakukan Pemkab Garut beberapa waktu lalu.

“Dari tiga nama yang diajukan oleh pansel (open bidding), saya pilih Pak Nurdin Yana menjadi Sekda Garut,” ujar Rudy kepada wartawan, Kamis (28/1).

Baca juga : Pemprov Jabar Terapkan Smart Green House di Garut

Menurut dia, pemilihan juga sudah mendapatkan persetujuan dari semua pihak di lingkungan Pemda Garut, mulai dari wakil Bupati, ketua DPRD Garut dan penjabat Sekda Garut.

loading...

“Memang yang punya kewenangan (memilih sekda) adalah saya (bupati) secara absolut sebagai pembina kepegawaian daerah. Tetapi semuanya tidak ada yang berbeda pendapat,” ujarnya.

Rudy menerangkan penunjukkan sekda baru juga sudah dilaporkan kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan Gubernur Jawa Barat H Ridwan Kamil. Saat ini pihaknya sedang melakukan konsultasi dengan gubernur secara tertulis terkait pengangkatan sekda Garut.

“Jadi berdasarkan pasal 115 Undang-Undang 5 tahun 2014, Bupati/Wali Kota sebelum mengangkat pejabat tinggi pratama untuk sekretaris daerah wajib dikonsultasikan dulu pada gubernur secara tertulis. Sekarang sedang dilaksanakan konsultasi itu,” ujarnya.

Setelah konsultasi selesai, pihaknya akan segera malantik Nurdin Yana sebagai Sekda Garut yang baru menggantikan Pj Sekda Garut Benny Bachtiar yang sudah satu bulan menjabat di Kabupaten Garut.

“Kemungkinan pelantikan 1 Februari. Jadi Senin (1/2) Kabupaten Garut sudah mempunyai sekda yang baru,” paparnya. (yna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.