Rudy-Helmi Deklarasi Hari Ini

97
0
istimewa RESMI DIUSUNG. Pasangan Rudy-Helmi berfoto bersama sejumlah pengurus Partai Nasdem usai menerima SK rekomendasi untuk pencalonan bupati dan wakil bupati Garut di Hotel Papandayan Kota Bandung Jumat (5/1).

TAROGONG KIDUL – Surat rekomendasi pencalonan untuk pasangan inkumben Rudy Gunawan dan Helmi Budiman dari tiga partai pengusungnya sudah keluar. Yakni PKS, Gerindra dan Nasdem. Rencananya, pasangan ini akan melakukan deklarasi hari ini.
“SK dari tiga partai sudah aman. Besok (hari ini, Red) Rudy-Helmi langsung deklarasi,” ujar Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Garut Enan kepada Rakyat Garut, Jumat (5/1).
Dia mengatakan deklarasi ini untuk membuktikan bahwa pasangan inkumben sudah bisa mendaftar ke KPU, karena jumlah kursi dukungan di DPRD sudah memenuhi syarat. Mereka akan mendaftar ke KPU pada hari pertama. “Persyaratannya kan harus 10 kursi, sekarang sudah pas (sudah terpenuhi, Red),” katanya.
Untuk memenangkan pasangan Rudy-Helmi di Pilkada mendatang, lanjutnya, tiga partai pengusung sudah mempersiapkan tim gabungan pemenangan inkumben. Namun, untuk teknisnya masih dibicarakan.
Menurut dia, saat ini Gerindra juga terus memanaskan mesin partai dan menyosialisasikan pasangan inkumben ke tingkat bawah. “Persiapan terus dilakukan dalam memenangkan Rudy-Helmi ini,” tuturnya.
Soal adanya kader Gerindra yang mendukung calon lain, Enan menegaskan itu hanya segelintir orang yang mengaku kader, yang tidak patuh terhadap keputusan partai. Dia memastikan hal itu tidak akan mengganggu pemenangan inkumben di Pilkada. “Kalau mengaku kader, ya harus patuh terhadap keputusan partai. Jangan berjalan sendiri. Saya meyakini itu tidak akan mengganggu mesin partai yang saat ini sudah berjalan,” tandasnya. (yna)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.