Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.1%

0.9%

60%

2.4%

0.2%

4.5%

20.1%

11.7%

0%

0.1%

0%

Rugi Jika Golkar Tak Ambil Iwan, Mempunyai Kapasitas untuk Menjadi Bupati

133
0
DISKUSI. Ketua DPD Partai Golkar Kota Tasikmalaya H M Yusuf, Drs H Iwan Saputra dan mantan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya Hj Dede T Widarsih diskusi soal pilkada, Minggu (22/12). YANGGI F IRLANA / RADAR TASIKMALAYA

SUKARAJA – Mantan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya Hj Dede T Widarsih mengatakan Dr H Iwan Saputra SE MSi sudah layak diusung dan maju menjadi calon bupati dari partai berlambang pohon beringin. Pasalnya, ayahnya pernah menjadi ketua Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya.

“Pak Iwan ini sudah sowan ke ketua umum, ketua DPD Jabar dan mempunyai basis dari orang tuanya yang juga mantan ketua Partai Golkar. Sehingga majunya dari Golkar di Pilkada 2020 untuk melanjutkan perjuangan orang tuanya. Jadi tidak salah Iwan menggunakan jalur Golkar di pilkada nanti,” katanya kepada Radar disela Open Shooting Turnament Ketua Perbakin Cup Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (22/12).

Sebagai kader, kata dia, dirinya sepakat apabila Iwan menjadi calon bupati Tasikmalaya dari Partai Golkar. “Mudah mudahan tidak ada halangan dalam hal administratif (soal pencalonan Iwan dari Golkar, Red). Menurut saya, akan sangat disayangkan kalau Golkar tidak mengambil Iwan untuk jadi calon bupati, karena kapasitas dan pengalamannya sudah layak menjadi seorang pemimpin,” katanya, menjelaskan.

Kata dia, Iwan merupakan figur ASN yang memulai kariernya dari bawah. Kemudian, dia pun pernah memegang beberapa dinas strategis, sehingga pengalamannya sudah tidak diragukan lagi. “Jadi kalau pun nanti Pak Iwan ini terpilih menjadi bupati, dia tidak akan kaget dan belajar lagi dalam menjalankan roda pemerintahan. Karena sudah benar-benar kenyang pengalaman,” ujarnya.

Tempat yang sama, Ketua DPD Partai Golkar Kota Tasikmalaya H M Yusuf mengatakan, sampai saat ini langkah pencalonan Iwan dari partai berlambang pohon beringin ini sudah tidak ada masalah. Bahkan, setiap pertemuan dengan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi selalu mewanti-wanti soal calon bupati di Pilkada 2020 adalah Iwan Saputra.

“Jadi Pak Iwan di Golkar ini sudah on the track. Bahkan saya juga diminta untuk mengamankan Pak Iwan untuk maju di Golkar. Maka dari itu, kami akan mendorongnya dengan cara yang baik dan berjuang dengan all out untuk bisa memenangkannya. Termasuk Bu Hj Dede pun sebagai tokoh Golkar harus turun gunung juga membantu mengamankan dan memenangkan Pak Iwan,” harapnya.

Lanjut dia, Iwan sendiri merupakan saudara, sahabat yang mempunyai sifat pendekatan bagus dengan masyarakat. Termasuk di internal organisasi, pekerjaannya pun sangat bagus dan dekat dengan siapa pun. “Terbukti Pak Iwan sebagai ASN yang mendapatkan penghargaan teladan dari Kemenpan RB. Jadi tidak mudah mendapatkan predikat itu terhadap sesorang. Iwan sudah memenuhi syarat, artinya di pilkada pun akan mudah dan terus jalan untuk menang,” katanya. (yfi)

loading...
Halaman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.