Basuki: Masih Menjadi Anggota DPRD dari PPP

Ruhimat Terkesan Skeptis Pindah Partai

1
Tatang Farhanul Hakim

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

SINGAPARNA – Bupati Tasikmalaya periode 2001-2006 dan 2006-2011 Dr H Tatang Farhanul Hakim menilai H Ruhimat terkesan skeptis ketika akan pindah partai dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ke partai lain untuk tetap tampil pada Pileg 2019.

Menurut Tatang yang juga Ketua DPW PPP Provinsi Jawa Barat versi Djan Faridz, Ruhimat sudah jelas ingin pindah dari PPP ke partai lain bahkan sudah daftar untuk maju pada pesta demokrasi tahun depan. Tapi di tengah jalan tidak jelas nasibnya hingga akhirnya memutuskan untuk tidak tampil pada pileg nanti.

Kata dia, permasalahannya bukan berada di partai tujuannya tapi persoalannya pada Ruhimat sendiri. Dia tidak melengkapi berkas persyaratan administrasi.

Harusnya secara formal sudah keluar dari PPP baik Djan Faridz mau pun Romi dan baru masuk ke partai lain, karena semua partai pun demikian aturannya. “Kalau melihat seperti ini terkesan setengah-setengah dan ragu pindah partai.

Padahal kalau serius seharusnya melakukan lobi-lobi yang aktif,” terangnya kepada Radar, Kamis (23/8). Ruhimat, kata Tatang, memang sudah mengundurkan diri dari PPP Djan Faridz tapi belum secara resmi mundur di PPP Romi.

Sebelumnya, Sekretaris Fraksi PPP Kabupaten Tasikmalaya Dr H Basuki Rahmat mengatakan pihaknya belum ada rencana untuk melakukan pergantian antar waktu (PAW) terhadap Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya H Ruhimat karena belum pindah ke partai politik lain. “Jadi (Ruhimat, Red) masih sebagai anggota DPRD dari PPP,” katanya.

Saat dikonfirmasi kepada Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya H Ruhimat terkait pernyataan Dr H Tatang Farhanul Hakim yang mengatakan bahwa mundurnya dari dunia politik karena belum melengkapi persyaratan ad­ministrasi melalui sam­bu­ngan te­le­pon belum mem­­berikan ja­waban. (dik)

loading...