Ruli Irawan Pimpin DPD PKS Kabupaten Tasik, Ini Targetnya..

59
0
Loading...

SINGAPARNA – Ruli Irawan resmi terpilih menjadi ketua DPD PKS Kabupaten Tasikmalaya periode 2020-2025 dalam agenda Musyawarah Daerah (Musda) PKS yang dilaksanakan Senin (28/12) secara virtual serentak se-Indonesia.

Pelaksanaan Musyawarah Wilayah (Muswil) dan Musyawarah Daerah (Musda) serentak di seluruh Indonesia ini dilaksanakan setelah sebelumnya diadakan Musyawarah Nasional (Munas) PKS yang menginstruksikan seluruh daerah menggelar Muswil dan Musda untuk perubahan struktur kepengurusan.

Ruli resmi terpilih dalam Musda DPD PKS yang dilaksanakan secara virtual sesuai protokol kesehatan di kantor DPD PKS Kabupaten Tasikmalaya. Ruli menggantikan posisi ketua DPD PKS sebelumnya yakni Dadi Supriadi.

Ketua DPD PKS Kabupaten Tasikmalaya Ruli Irawan mengatakan, jabatan ketua partai yang diberikan kepadanya merupakan sebuah amanah yang sangat berat baginya, karena tugas ini harus dijalankan sebaik-baiknya.

Baca juga : Rumah Gubuk di Indihiang Kota Tasik Jadi Gudang Miras Tuak, Pemilik Kabur Saat Razia

Loading...

“Saya diamanahi untuk menjadi ketua DPD PKS, bagi setiap kader PKS ini menjadi amanah yang berat. Saya yakin bahwa betul amanah ketua dibebankan ke saya. Sebetulnya yang bekerja di PKS itu semuanya kerja, bukan hanya satu orang sebagai satu kesatuan organisasi kepartaian,” ujarnya kepada Radar, Selasa (29/12).

Dia mengaku pada masa kepemimpinannya bisa ikut membesarkan PKS jelang pemilu tahun 2024. Ke depan PKS sebagai partai Islam yang merupakan partai rahmatan lilalamin sebagai pelayan rakyat, bukan hanya sebagai partai yang umumnya fokus terhadap anggota DPRD atau dewan saja.

“Bukan hanya itu keberadaan partai itu hanya bermanfaat ketika kami bisa menciptakan wakil-wakil rakyat saja di DPRD, manfaatnya harus memberikan dan dirasakan masyarakat, PKS dalam upayanya ketika ada bencana alam, bisa berpartisipasi meringankan beban masyarakat,” kata dia.

Adapun targetnya, ungkap dia, ke depan PKS di Kabupaten Tasikmalaya mampu mewujudkan keterwakilan wakil rakyatnya di DPRD lebih banyak. Saat ini hanya ada tiga orang dewan PKS.

“Kedepan ada target lompatan yang besar yang diinginkan, dimulai dari hasil pelaksanaan Munas PKS yang sudah dilaksanakan. Kami ingin mewujudkan satu fraksi mandiri PKS di DPRD, tentunya bukan hanya dengan jumlah minimal empat tetapi perwakilan setiap dapil itu ada, bahkan kalau bisa per dapil itu ada dua orang, sehingga aspirasi masyarakat semua terjaring,” kata dia. (dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.