Rumah bagi Nelayan Ditambah 50 Unit

8
PERUM NELAYAN. Perumahan nelayan di Kabupaten Pangandaran mendapatkan tambahan sebanyak 50 unit dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI.

CIJULANG  – Tahun ini,  Kabupaten Pangandaran kembali mendapatkan tambahan  50 unit rumah dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI. Saat ini pembangunan tersebut masih dalam proses.

Sekdis Kelautan Perikanan dan Ketahanan Pangan Wawan Kustaman melalui operator Kartu Nelayan Yanuwar Bahar mengatakan total bantuan rumah nelayan di Pangandaran sudah mencapai 154 unit.

“Yang 104 unit terletak di Madasari Desa Masawah Kecamatan Cimerak dan 50 unit di Pangandaran,” ungkapnya kepada Radar, Jumat (5/10).

Untuk rumah yang 50 unit lagi dibangun di Kecamatan Pangandaran, dengan total anggaran mencapai Rp 6 miliar.

“Itu dana bersumber dari dana APBN, sementara untuk penyediaan lahan dilakukan oleh Pemkab Pangandaran,” terangnya.

Menurutnya, pembangunan rumah nelayan ini sudah dilaksankan sejak tahun 2015. “Pangandaran masih membutuhkan pembangunan rumah nelayan hingga 300 unit,” jelasnya.

Total nelayan di Kabupaten Pangandaran telah mencapai 5.423 terdiri dari 4.392 nelayan umum dan 1.031 nelayan sampingan.

“Nelayan umum itu yang sepenuhnya bekerja sebagai nelayan saja,” jelasnya.

Salah satu syarat mengajukan rumah nelayan tersebut adalah memiliki kartu nelayan dan belum memiliki rumah tidak layak huni.(den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.