Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
18%

82%

Rumah Dahlan Ludes Terbakar

13
0
Istimewa TERBAKAR. Rumah milik Dahlan (52), warga Dusun Cigintung Desa Sukamulya Kecamatan Langkaplancar ludes terbakar, kemarin (7/10)
Istimewa TERBAKAR. Rumah milik Dahlan (52), warga Dusun Cigintung Desa Sukamulya Kecamatan Langkaplancar ludes terbakar, kemarin (7/10)

LANGKAPLANCAR – Rumah milik Dahlan (52), warga Dusun Cigintung Desa Sukamulya Kecamatan Langkaplancar ludes terbakar, kemarin (7/10).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun korban keluarganya kini harus menumpang hidup di rumah kerabatnya.

“Rumah dan isinya semua habis terbakar, tidak ada yang bisa diselamatkan karena api diketahui sudah besar,” tutur Rido(39), anggota Tagana Kabupaten Pangandaran kepada Radar.

Dikatakannya, api dengan cepat menghanguskan rumah yang terbit dari bilik bambu. Korban dan keluarganya hanya bisa menyelamatkan diri.

“Pak Dahlan dan keluarganya tidak ada yang terluka tapi mengalami shock karena kehilangan rumah,” ujarnya.

Lanjutnya, masyarakat dan petugas pemadam kebakaran serta Tagana sudah berupaya memadamkan api.

“Sekarang ini musim kemarau, kondisi rumah, apalagi yang dari kayu dm bambu sangat jadi cepat sekali terbakar,” kata dia.

Kebakaran tersebut, diduga dipicu karena konsleting listrik. Saat kejadian, korban dan keluarganya langsung berhamburan keluar rumah.

Ia menambahkan pi­haknya sudah me­laporkan kejadian ter­sebut ke Dinas Sosial PMD Kabupaten Pangandaran.

“Sementara ini, pihak korban sudah diberikan bantuan kebutuhan dasar seperti baju, selimut dan kasur dari Dinas Sosial, sudah kita berikan,” pungkasnya. (nay)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.