Rumah di Cimari Ciamis Digeledah KPK, Ini Kata Jubir..

237
0
Ali Fikri. Juru Bicara KPK
Ali Fikri. Juru Bicara KPK

CIAMIS – Adanya sebuah rumah di Jalan Raya Cimari atau Jalan Nasional III, Desa Cimari Kecamatan Cikoneng Kabupaten Ciamis, yang didatangi sejumlah petugas KPK, menjadi pertanyaan warga.

Plt Juru Bicara (Jubir) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ali Fikri menjelaskan, kegiatan tersebut dalam rangka penyelikan penyidikan atas dugaan tindak pidana korupsi di Dinas PUPR Kota Banjar.

“Saat ini proses dipastikan masih berjalan. Kita kemarin penyidik KPK telah melakukan penggeledahan di dua lokasi. Pertama di rumah kediamaan sekretaris Dinas PUPR Kota Banjar dan juga  rumah mantan Sekretaris  Daerah Kota Banjar di Ciamis,” paparnya.

Kegiatan tersebut, kata dia, dilakukan dalam pengumpulan bukti-bukti dan ditemukan sejumlah dokumen yang akan dianalisa dan dikomfirmasi saksi yang akan dihadirkan tim penyidik,” sambungnya.

Ali menyampaikan bahwa tim penyidik KPK telah  memanggil saksi kurang lebih 60 orang.

Namun, pihaknya belum bisa menyampaikan kepada masyarakat siapa yang telah menjadi tersangka dalam perkara ini.

“Nanti akan disampaikan secara lengkap konstruksi perkara ini. Termasuk siapa yang jadi tersangka pada saat dilakukan  upaya paksa penahanan. Mohon masyarakat bersabar, sekalipun kami memahami terkait penyelesaian dari penyidikan  yang dilakukan KPK, sekali lagi kami memastikan masih terus akan berjalan dan sesegara mungkin bisa menyelesaikan proses penyelidikan yang kami lakukan ini, ” tuntasnya.

(iman s rahman)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.