Rumah Disambar Petir, Penghuni Masih Syok

48
0
ISTIMEWA DISAMBAR PETIR. Rumah milik Masud di Dusun Kedungjarian tersambar petir Senin (16/12).

CIAMIS – Dua rumah di Desa Sidaharja Kecamatan Lakbok rusak. Dua rumah milik warga itu rusak akibat tertimpa pohon tumbang dan tersambar petir Senin (16/12).

Berdasarkan data yang dihimpun Radar dari anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Ciamis Uju Suparman, laporan yang masuk kepadanya dari Ciamis wilayah selatan, rumah milik petani bernama Mas’ud (71) di Dusun Kedungjarian Desa Sidaharja Kecamatan Lakbok tersambar petir. Atapnya rusak. Empat jendela kaca hancur. Televisi pun terbakar dan aliran listriknya mati.

“Kami bersama masyarakat membantu membersihkan puing-puing serta korban saat ini masih terlihat syok,” jelasnya.

Masih di hari yang sama, Uju menerima laporan bahwa pohon albasiah menimpa rumah milik Suwaryo (60) di Dusun Sindangasih Desa Sidaharja Kecamatan Lakbok. Akibatnya atap rumah jebol dan sementara korban mengungsi ke rumah saudaranya, karena cukup parah.

“Untuk upaya saat ini kami lakukan evakuasi pohon bersama masyarakat agar tidak tambah parah rusaknya rumah korban tersebut,” jelasnya.

Dadang (60), warga Desa Sidaharja, selaku tokoh masyarakat mengatakan wilayahnya kerap dilanda hujan disertai angin kencang dan petir.

“Kami cukup ketakutan karena wilayah seringkali terjadi bencana alam, makanya saat ini kami selalu meningkatkan ke­waspadaan,” tuntasnya. (isr)

loading...
Halaman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.