Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
17%

83%

Rumah Guru Ngaji di Kota Tasik Ditandai Coretan

124
0

TASIK – Aksi teror terhadap pemuka agama di wilayah Kota Tasikmalaya kembali terjadi, kali ini sasaran teror nya ke kediaman Sanusi (46) warga Kampung Gareumpai RT 02 RW 09 Kelurahan Singkup Kecamatan Purbaratu Kota Tasikmalaya, Rabu (28/2) Sore.

Modusnya, rumah pria yang berprofesi sebagai seorang guru ngaji ini ditandai dengan bentuk cakra.

Ceritanya, menurut Sanusi, Selasa (27/2) malam sekitar pukul 21.00, pihaknya mendapatkan informasi dari tetangga sekitar, bahwa ada seseorang yang mencurigakan dengan gerak-gerik menjadi pedagang kasur dan kerap menoleh ke kediaman Sanusi.

“Pagi sekitar pukul 9, istri saya bilang ada yang coretan di dinding. Dan saya kaget waktu liat coretan di dinding. Karena saat ini banyak juga berita ancaman teror ke ustad, ulama maupun guru ngaji khususnya di Kota Tasikmalaya,” ujarnya kepada RadarTasikmalaya.com.

Atas peristiwa ini, Sanusi mengaku resah hingga akhirnya melaporkan peristiwa ke ketua RT Kampung Gareumpai.

Menyikapi peristiwa yang menimpa warganya, Maman ketua RT 02 Kampung Gareumpai berama warga langsung memperketat keamanan lingkungan.

“Setelah adanya peristiwa ini, saya dan masyarakat Kampung Gareumpay meningkatkan keamanan dan kondusifitas dengan menggalakan siskamling. Serta bagi tamu yang akan berkunjung harap melapor terlebih dahulu kepada RT,” ujar Maman. (rif)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.