Rumah Janda Sepuh Hangus

20
HANGUS. Warga membantu membersihkan puing-puing di lokasi rumah Soimah yang terbakar di Desa Sukajadi Kecamatan Pamarican Kamis (7/2).ISTIMEWA

CIAMIS – Akibat korsleting listrik, rumah milik Soimah (85) di Dusun Sukasari RT 10/ 03 Desa Sukajadi Kecamatan Pamarican terbakar Kamis (7/2) pukul 06.00. Hunian janda sepuh tersebut hangus.

Paur Humas Polres Ciamis Iptu Hj Iis Yeni Idaningsih menjelaskan saat rumah Soimah (85) terbakar, warga mengetahuinya sudah berada di atap rumah. Warga mencoba memadamkan api. Mereka menggunakan alat seadanya. Namun api tidak bisa mereka padamkan. Api malah membesar dan menghanguskan rumah tersebut. Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian Rp 30 juta.

“Mengenai korban jiwa tidak ada, karena korban saat itu tengah ke kebun, jadi mengetahui rumahnya terbakar setelah dikabarin oleh masyarakat,” jelas Iis di ruangan kerjanya Kamis (7/2) siang.

Hasil penyelidikan Polsek Pamarican, kata Iis, sumber api dari korsleting listrik dari kabel bagian atap rumah korban. Kuat dugaan, kabel tersebut terkelupas lalu menimbulkan percikan api.

“Untuk itu kami imbau kepada masyarakat bila kabel yang sudah dimakan usia, alangkah baiknya diganti yang bagus agar lebih aman dan tidak terjadi korsleting listrik,” ujarnya berpesan. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.