Rumah Kontrakan di Parungsari Kota Banjar Ludes Dilalap Api

27
0
foto-foto: Istimewa KEBAKARAN. Petugas damkar saat tiba di lokasi dan berusaha memadamkan api kemarin dini hari (8/1).
foto-foto: Istimewa KEBAKARAN. Petugas damkar saat tiba di lokasi dan berusaha memadamkan api kemarin dini hari (8/1).
Loading...

BANJAR – Si jago merah membakar habis rumah kontrakan milik Harianto (50) warga Lingkungan Parungsari RT 11 RW 05 Kelurahan KarangpanimbalKecamatan Purwaharja, Jumat (8/1) dini hari, tepatnya pukul 04.00.

Kepala UPTB Pemadaman Kebakaran Kota Banjar Aam Amijaya mengatakan kebakaran diduga diakibatkan korsleting listrik. Rumah kontrak tersebut dalam keadaan kosong alias ditinggal oleh penghuninya. “Dugaan sementara seperti itu, karena saat ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian,” kata dia kepada wartawan, Jumat (8/1).

Pihaknya menerjunkan tiga unit Damkar, satu mobil tangki BPBD dan dibantu anggota BPBD, PMI, TNI Polri dan warga sekitar ikut membantu memadamkan api.

Baca juga : Setiap Hari, Satgas Covid-19 Kota Banjar Temukan Warga Pelanggar Prokes

Akibat kebakaran itu rumah milik korban rata dengan tanah, terlebih bangunan rumah kebanyakan dari material kayu. Tidak ada barang berharga yang bisa diselamatkan.

Loading...

“Api berhasil dijinakkan (padamkan, Red) sejam kemudian, karena api cukup besar membakar rumah korban. Kerugian ditaksir puluhan juta rupiah,” tandasnya.

Kapolsek Purwaharja Iptu Taufik membenarkan hal itu. Diduga kebakaran akibat hubungan arus pendek atau korsleting listrik, terlebih rumah dalam keadaan kosong ditinggal oleh penghuninya ke Garut. “Rumah semi permanen dan di depannya warung kelontongan habis terbakar dan rata dengan tanah,” ujarnya

Dia menambahkan, untuk kerugian akibat kebakaran tersebut belum bisa ditaksir berapa besarannya. Karena penghuni rumah tidak ada di lokasi saat kejadian. ”Kita pasang garis polisi dan kejadian ini masih dalam penyelidikan kepolisian,” ujarnya. (nto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.