Rumah Milik Warga Sukamaju Kota Banjar Berubah Layak Huni

95
0
PERESMIAN. Dandim 0613 Ciamis Letnan Kolonel Czi Dadan Ramdani SSos MAP bersama Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih menandatangani prasasti rumah yang baru selesai dibangun Jumat (11/12). Anto Sugiarto / Radar Tasikmalaya
PERESMIAN. Dandim 0613 Ciamis Letnan Kolonel Czi Dadan Ramdani SSos MAP bersama Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih menandatangani prasasti rumah yang baru selesai dibangun Jumat (11/12). Anto Sugiarto / Radar Tasikmalaya
Loading...

BANJAR – Jojoh (60) warga Dusun Sukamaju RT 014 RW 006 Desa Mulyasari Kecamatan Pataruman terharu. Dia tidak menyangka rumahnya yang dulu dari bilik dan sering bocor ketika turun hujan, kini menjadi rumah layak huni dan tidak khawatir bocor saat turun hujan.

“Alhamdulillah, hatur nuhun pak dandim, bu wali kota dan warga sekitar. Hatur nuhun sakali deui,” ujar Jojoh sambil mengusap air mata di sela peresmian rutilahu pada program Karya Bhakti TNI Satkowil Kodim 0613 Ciamis.

Dandim 0613 Ciamis Letnan Kolonel Czi Dadan Ramdani SSos MAP menjelaskan rencana awal, rumah tersebut hanya akan direhab. Namun melihat kondisi, akhirnya diputuskan untuk dibangun ulang.

“Alhamdulillah rumah ibu Jojoh sekarang sudah jadi, yang awalnya rumah tidak layak huni. Sekarang jadi rumah layak huni,” kata dandim bersama Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih, Jumat (11/12).

Baca juga : PAW Anggota DPRD Kota Banjar dari Gerindra Tunggu SK Gubernur

loading...

Dia mengatakan pembangunan rumah tersebut juga tak lepas dari semangat gotong-royong warga sekitar dan pihak desa. “Pembangunan dilakukan mulai 11 sampai 27 November kemarin, dengan melibatkan delapan anggota TNI dilakukan dengan gotong-royong,” jelasnya. Selain itu, kata dia, partisipasi juga dari stakeholder lainnya.

Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih mengaku takjub akan program rutilahu yang dilakukan Kodim 0613 Ciamis, karena mampu membangun rumah tidak layak huni jadi rumah layak huni.

“Alhamdulillah, padahal program rutilahu kita tidak sampai seperti itu. Ini sangat luar biasa dan budaya gotong-royong di masyarakat masih kental. Mudah-mudahan ibu Jojoh bisa betah tinggal di rumah barunya,” tandasnya. (nto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.