Beranda Ciamis Rumah Nanang Ludes Dilalap Api

Rumah Nanang Ludes Dilalap Api

110
BERBAGI

CIAMIS – Rumah panggung ukuran 5×15 meter milik Nanang Suryana (50) di Dusun Sukajaya RT 021/09 Desa Purwasari Kecamatan Kawali ludes terbakar.

Musibah itu terjadi Sabtu (14/4) sekitar pukul 09.00. Api diduga berasal dari tungku yang lupa dimatikan.

Paur Humas Polres Ciamis Iptu Hj Iis Yeni Idaningsih memaparkan saat kejadian rumah sedang kosong. Pemiliknya tengah di kebun.

Saat itu, ada warga yang melihat kepulan asap dari atap rumah, disertai api yang membesar. Kejadian tersebut dilaporkan kepada Koramil dan Polsek Kawali.

Babinsa Koramil 1307, anggota Polsek Kawali dan warga sempat berusaha memadamkan api, dengan alat seadanya. Namun gagal. Api merembet ke seluruh ruangan dan menghanguskan semua barang.

“Beruntung, dalam kejadian itu tidak sampai ada korban jiwa, karena korban lagi bertani. Akibat kejadian itu harta benda korban semua terbakar dan kerugian mencapai Rp 25 juta,” papar Iis kepada Radar, Minggu siang (15/4).

Akibat kejadian itu, Nanang kehilangan tempat tinggal. Dia terpaksa menumpang di rumah saudaranya sementara waktu. Dari pengakuan pemilik rumah, kata Iis, sebelum pergi dia sempat menanak nasi dan lupa mematikan tungku. (isr)

Facebook Comments

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.