Diterjang Angin Kencang, Tak Ada Korban Jiwa

Rumah Nenek 78 Tahun Roboh

2

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

PADAHERANG – Dinding rumah kisah, milik warga RT/RW 20/09 Desa Sambong Kecamatan Padaherang tiba-tiba roboh, Rabu (26/9). Rumah nenek berusia 78 tahun itu diduga tak kuat menahan hempasan angin kencang.

“Kondisi rumahnya memang sudah lapuk dimakan usia, sehingga saat angin kencang bagian dindingnya jebol,” tutur Ahmad Nasihin(38), anggota Tagana Kecamatan Padaherang kepada Radar.

Saat kejadian penghuni rumah sedang berada di luar sehingga reruntuhan bangunan hanya menimpa perabotan rumah. “Tidak ada korban, dinding yang jebol itu bagian ruang keluarga, namun saat kejadian nenek kisah yang tinggal bersama cucu-cucunya sedang tidak di dalam rumah,” ujarnya.

Untuk sementara waktu, pihaknya mengimbau agar rumah tersebut tidak dihuni. “Mudah-mudahan saja tidak merembet ke bangunan yang lain, harus diperbaiki dulu karena kondisi rumah secara keseluruhan memang sudah lapuk,” kata dia.

Dia pun telah melaporkan kejadian tersebut kepada pihak-pihak terkait untuk ditindaklanjuti. “Mudah-mudahan ada perhatian dari pemerintah untuk membantu meringankan korban,” ujarnya.

Ahmad mengimbau masyarakat tetap waspada mengingat saat ini sudah memasuki musim penghujan. “Biasanya tanah yang kering ketika kemarau akan lebih gembur ketika terkena hujan dan rawan pergerakan tanah maupun longsor, belum lagi perubahan cuaca. Hujan dan angin perlu diwaspadai,” ujarnya.(nay)

loading...