Rumah Nenek Wiwi Warga Cisayong Tasik Roboh Diguyur Hujan

828
0
radartasikmalaya.com
Warga bersama aparat kepolisian dan TNI saat gotong royong membantu rumah yang roboh, Minggu (04/10) pagi. istimewa for radartasikmalaya.com

KABUPATEN TASIK – Curah hujan yang tinggi beberapa hari terakhir ini membuat rumah warga di Kampung Kerenceng Desa Sukajadi, Kecamatan Cisayong Kabupaten Tasikmalaya, roboh Sabtu (03/10) sore.

Untungnya saat rumah itu roboh, Wiwi (67), nenek yang tinggal sendirian di lokasi itu selamat.

Minggu pagi sekitar pukul 08.00 WIb, aparat Polsek Cisayong, Polresta Tasikmalaya bersama warga setempat melakukan gotong-royong membongkar rumah yang ambruk tersebut.

“Nenek Wiwi tinggal sendirian. Kebetulan dinding rumah bagian sampingnya belum selesai dibangun dan masih tumpukan bata serta rangka atapnya sudah lapuk,” ujar Kapolsek Cisayong, AKP Ajat Sudrajat kepada wartawan, Minggu siang.

Sehingga, terang Ajat, ketika diguyur air hujan terus-menerus kemarin Sabtu (03/10) atap gentengnya roboh.

Untungnya saat roboh Nenek Wiwi sedang berada di ruangan rumah sebelahnya.

“Maka untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, kami bersama punduh Kerenceng, Babinsa Sukajadi dan warga setempat gotong-royong merobohkan bagian rumah yang sudah lapuk,” terangnya.

radartasikmalaya.com
Warga dan petugas bergotong royong memperbaiki rumah warga yang roboh.

Maka, tambah Ajat, untuk mewujudkan situasi yang kondusif agar protokol kesehatan tetap dilaksanakan ketika gotong-royong pihaknya pun tetap mengimbau agar selalu menjaga jarak, cuci tangan pakai sabun dan wajib memakai masker.

“Kerja bakti gotong-royong membongkar sbagian rumah berjalan lancar aman dan tertib. Situasi sampai saat ini di wilayah hukum Polsek Cisayong dalam keadaan aman,” jelasnya.

(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.