Rumah Pedagang Ayam Keliling Warga Raksabaya Ciamis Hangus Dilalap Api

284
0
radartasikmalaya.com
Api tampak membesar membakar rumah Titin warga Dusun Cikupa RT 17/05 Desa Raksabaya Kecamatan Cimaragas Kabupaten Ciamis, Minggu (20/09) dini hari. istimewa untuk radartsikmalaya.com

CIAMIS – Ketiduran saat sedang memasak daging, rumah semi permanen milik Titin (62) warga Dusun Cikupa RT 17/05 Desa Raksabaya Kecamatan Cimaragas  Kabupaten Ciamis, hangus terbakar.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi Minggu (20/9) pada pukul 02.15 tersebut. Korban mngealami kerugian Rp100 juta.

Kasi Pemerintahan Desa Raksabaya, Dede Sutardi menerangkan,korban berprofesi jualan ayam keliling. Setiap malam, mulai pukul 22.00 korban rutin merebus daging ayam.

Namun, saat itu korban malahan ketiduran. Akibatnya, api yang berasal dari kompor gas merembet kebagian dinding bangunan, lalu kebakaran diketahui pukul 02.15 oleh tetangganya.

“Korban mendengar tetangganya berteriak kebakaran dan memanggil-manggil korban. Lalu korban terbangun dan berhasil keluar rumah menyelatkan diri. Warga sempat mencoba menyelamatlkan harta benda korban, namun hanya motor yang bisa terselamatkan. Sedangkan yang lainnya hangus terbakar,”  jelas Dede.

Dede  menambahkan, kerugian yang dialami korban mencapai Rp100 juta. Pihaknya akan mengajukan bantuan ke dinas terkait. “Saat ini korban mengungsi di rumah saudaranya,” ucap Dede.

Anggota Tagana Ciamis, Uju Suparman menambahkan, pihaknya dapat laporan kebakaran itu dari Kasi Pemerintahan Desa Raksabaya, semalam juga pihaknya serta masyaraka lain mencoba memadamkan api.

Sayangnya api itu sulit dipadamkan karena sudah terlampau besar, hingga rumah korban semua hangus terbakar. “Kejadian itu kami ketahui memang akabit kelalaian korban. Dimana saat memasak daging ayam, korban malah ketiduran,” tuntasnya.

(iman s rahman)

Baca Juga :

Brimob Santuni Anak Yatim dan Bagikan Sembako ke Warga Ancol Cineam Tasik

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.