Rumah Terbakar karena Tambal Ban di Rumah

70
0
FOTO-FOTO: ISTIMEWA PADAMKAN API. Warga berusaha memadamkan api yang membakar rumah Kuswa (45) di Dusun Cihideung Desa Sukasari Kecamatan Tambaksari Jumat (29/11) siang.

CIAMIS – Rumah Kuswa (45) di Dusun Cihideung Desa Sukasari Keca­­matan Tambaksari terbakar Jumat (29/11) sekitar pukul 13.00.

Saat itu korban tengah menambal ban. Api untuk menambal ban itu ter­tiup angin dan menyambar gordeng.

Dalam kejadian itu anak korban, Ato (26) mengalami luka bakar di tangan. Tangannya terbakar saat dia mengeluarkan mesin kompresor.

Anggota Tagana Kabupaten Ciamis bagian Ciamis Utara Hadis menjelaskan saat api membakar gordeng rumah dan merembet ke kamar, Kuswa panik. Dia meminta tolong kepada masyarakat untuk memadamkan api.

Saat itu anak Kuswa, Ato mencoba mengeluarkan mesin kompresor dari dalam rumah. Di saat yang sama, api sudah membesar, sehingga dia mengalami luka bakar di tangan kanannya.

“Beruntung api tidak sampai menghanguskan seluruh rumah. Saya cek ke lokasi hanya bagian tengah rumah dan dapur saja,” ujar Hadis kepada Radar.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Ciamis AKP Risqi Akbar SIK menjelaskan berdasarkan laporan dari anggotanya, kebakaran tersebut akibat keteledoran penghuni rumah.

Penghuni rumah, kata dia, membuka bengkel di ruang bagian depan rumah, sehingga saat menambal ban ,apinya merembet ke gordeng dan menyambar ke kamar.

Beruntung dalam kejadian itu, kata Risqi, warga sekitar menolong memadamkan api dengan alat seadanya, sehingga api bisa dipadamkan.

“Untuk itu kami imbau kepada masyarakat bila beraktivitas pekerjaan, apalagi yang berbahaya menggunakan api, untuk lebih hati-hati,” ujarnya mengimbau. (isr)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.