Rumdin Wali Kota Tasik Dikelilingi Rumput Liar

139
1
RANGGA JATNIKA / RADAR TASIKMALAYA
Loading...

TASIK – Beberapa pembangunan infrastruktur di Kota Tasikmalaya masih setengah jadi. Pandemi Covid-19 yang terus berlanjut membuat proyek-proyek itu semakin terbengkalai.

Ketua Komisi III DPRD Kota Tasikmalaya, Bagas Suryono mengatakan beberapa pembangunan infrastruktur belum tuntas. Diantaranya adalah pembangunan Gedung Creative Center (GCC) dan rumah dinas wali kota serta beberapa proyek lainnya. “Bangun­an-bangun­annya kan masih mangkrak,” ungkapnya kepada Radar, Selasa (29/12).

Pada APBD 2021 sendiri tidak ada alokasi anggaran untuk melanjutkan pekerjaan-pekerjaan itu. Pihaknya meminta pemerintah mengupayakan bantuan dari Provinsi Jawa Barat. “Harus ada upaya, supaya pekerjaannya tuntas,” ungkapnya.

Pihaknya khawatir bangunan-bangunan yang setengah jadi itu malah menjadi rusak sebelum tuntas. Salah satunya pembangunan rumah dinas wali kota yang sudah dikelilingi rumput-rumput liar dan terkesan kumuh. “Setidaknya harus ada pemeliharaan supaya tidak mudah rusak,” terangnya.

Baca juga : Permudah Pelayanan, Desa di Kabupaten Tasik Bisa Akses Data Kependudukan

Loading...

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tasikmalaya, Adang Mulyana mengakui banyak pekerjaan di Kota Tasikmalaya yang tertunda. Sementara dana APBD tidak mengalokasikan untuk melanjutkannya.

“Kita berharap anggaran provinsi masih ada untuk melanjutkan pekerjaan-pekerjaan yang tertunda,” ungkapnya beberapa waktu lalu (21/12).

Pihaknya sudah mengajukan bantuan anggaran ke pemerintah provinsi dan pusat. Namun untuk realisasinya belum ada kepastian, termasuk besaran.

“Banyak yang kita usulkan, mana yang akan turun tergantung dari provinsi dan pusat,” imbuhnya.

Selain pekerjaan yang sudah berjalan ada juga rencana pembangunan yang tertunda karena refocusing akibat pandemi. Di antaranya rehabilitasi Kantor Disdukcapil, pembangunan Kantor Dinas Satpol PP dan beberapa pekerjaan lainnya. “Termasuk perbaikan jembatan Ciloseh dan gedung-gedung lainnya,” katanya. (rga)

loading...

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.