Rusak Gerobak Pedagang di Garut, Pengedar Gorila Diringkus Polisi

157
0

GARUT KOTA – Satuan Narkoba (Sat Narkoba) Polres Garut menahan seorang pemuda berinisil AL (20). Dia disinyalir sebagai pengedar narkotika jenis gorilla.

Sebelumnya, pemuda tersebut diamankan karena melakukan pengrusakan sebuah gerobak pedagang di Jalan Guntur Kecamatan Garut Kota pada Minggu (26/1) malam. “Kami tahan karena saat kami geledah ditemukan 10 paket tembakau gorila yang dibawa pemuda ini,” ujar Kasat Narkoba Polres Garut AKP Cepi Hermawan kepada wartawan Selasa (28/1).

Penangkapan pengedar narkoba berawal dari penangkapan beberapa pelaku pengrusakan gerobak pedagang oleh Satuan Sabhara Polres Garut di Jalan Guntur. “Para pemuda ini sempat dihajar massa sebelum diamankan Satuan Sabhara,” ujarnya.

Saat itu, beberapa pemuda mabuk, termasuk AL digiring ke Polres Garut untuk dimintai keterangan. Di Mapolres Garut, kata Cepi, AL dan temannya digeledah. Dalam penggeledahan, pihaknya menemukan 10 paket yang diduga narkotika jenis gorila.

“Kita juga menemukan plastik klip. Gorila dan plastik itu ditemukan dari dompet milik AL. Saat kita periksa, AL mengaku kalau gorila itu adalah miliknya,” katanya.

Kepada penyidik, lanjut dia, AL mengaku membeli gorila tersebut dari seseorang yang saat ini sedang dikejar. Oleh AL, gorila tersebut dikemas lalu dijual kepada pembeli dengan tujuan untuk mencari keuntungan.

Atas perbuatannya, AL dikenakan pasal 112 ayat 1 juncto pasal 114 ayat 1 Undang-Undang Republik Indonesia nomor 35 tahun 2009. “Ancaman hukumannya minimal 5 tahun, maksimal 20 tahun,” paparnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.