Rusak Skenario Grup C

2
SELEBRASI. Pemain Napoli Lorenzo Insigne dan Simone Verdi selebrasi usai mencetak gol ke gawang Liverpool pada lanjutan Liga Champions kemarin.

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

NAPLES – Napoli mengalahkan Liverpool di matchday kedua Grup C Liga Champions. Gol tunggal Lorenzo Insigne berpeluang merusak skenario di Grup C.

Dengan materi pemain yang dimiliki, Partenopei, julukan Napoli memang tidak terlalu dijagokan untuk bersaing dengan Liverpool dan Paris Saint Germain (PSG) di fase grup.

Apalagi, pada laga pertama kontra Red Star Belgrade, anak asuh Carlo Ancelotti gagal meraih kemenangan.

Akan tetapi, dengan kemenangan atas Liverpool, dini hari kemarin, Napoli tidak bisa lagi dipandang sebelah mata.

Dan Ancelotti bersama pasukannya sudah memberi warning kalau persaingan di Grup C tidak akan mudah bagi pesaing mereka.
Saat ini, Napoli dengan poin empat memuncaki klasemen Grup C.

Sementara Liverpool yang di pekan pertama menempati posisi teratas grup turun ke posisi ketiga setelah di laga lainnya kemarin PSG menang 6-1 atas Red Star Belgrade.

“Malam ini kami menunjukkan grup ini tidak hanya akan sulit bagi Napoli, tetapi untuk semua orang yang terlibat. Setelah kekecewaan di laga pertama, ini adalah suntikan kepercayaan diri yang besar, tetapi masih ada jalan panjang,” katanya di situs resmi UEFA.

Ditegaskannya, kemenangan atas Liverpool sangat penting bagi Napoli. “Ini sangat berarti bagi kami untuk menang melawan finalis tahun lalu. Penting untuk kepercayaan pemain dan laga ini memberikan fokus ekstra, tetapi sedikit kekhawatiran. Saya hanya katakan kepada mereka untuk fokus dan itu berjalan dengan baik,” jelasnya.

Lorenzo Insigne yang mencetak gol kemenangan di menit ke-90 mengatakan, dengan Ancelotti sebagai pelatih, Napoli bisa bersaing musim ini.

“Memiliki Ancelotti bersama kami dapat membuat perbedaan, pastinya. Ia punya banyak pengalaman di level ini, dan mencoba mengirimkan itu kepada kami,” klaimnya.

Untuk kemenangan atas Liverpool yang membuat Napoli setidaknya mencetak satu gol di 18 pertandingan kandang terakhir di semua kompetisi, Insigne juga berterima kasih pada fans.

“Penggemar kami penting, mereka memberi kami kekuatan ekstra. Ini adalah malam yang luar biasa bagi kami,” ujarnya.

Di kubu Liverpool, manajer Jurgen Klopp mengakui anak asuhnya bermain buruk dan pantas kalah.

“Kekalahan ini memang pantas. Formasi kami tidak benar. Kami melakukan kesalahan dan tidak mempersiapkannya dengan baik. Malam ini kami tidak cukup bagus. Tidak sebaik yang kami bisa,” katanya di The Guardian.

Dijelaskannya, tanpa satu pun tembakan tepat sasaran, mereka beruntung memiliki kiper sekelas Alisson Becker.

“Babak kedua tidak cukup baik. Selalu merupakan pertanda buruk ketika Anda harus mengatakan bahwa kiper Anda adalah pemain terbaik Anda, tetapi itu sudah jelas malam ini,” sesalnya. (amr/fin)

loading...