RUU HIP tak Dicabut dari Prolegnas, Umat Islam Ciamis Kembali Demo, Ini Kata Nonop..

893
0

CIAMIS – Aksi penolakan dan permintaan pencabutan RUU HIP di Ciamis terus bergulir, sekitar tujuh ribu umat Islam kembali demo (unjuk rasa), Jumat (3/7) sekitar pukul 13.00, di depan Gedung DPRD Ciamis.

Pimpinan  Pondok Pesantren Miftahul Huda II Bayasari Kecamatan Jatinagara Ciamis, KH Nonop Hanafi mengatakan, pihaknya kembali unjuk rasa perihal RUU HIP yang membuat umat islam bergejolak.

Pertama, RUU HIP itu ada hal krusial berkaitan dengan sila ketahunanan yang Maha Esa diganti dengan  ketuhanan dan berkebudayaan.

“Dan ini sangat bertolak belakang sekali dengan ini ajaran Islam  dengan ketauhidan. Intinya ada campur baur antara makna tauhid ketuhanan disandingkan dengan kebudayaan. Ini seolah -olah Tuhan itu harus tunduk di pola pikir manusia dan ini bertolak belakang,” bebernya.

Nonop mengatakan, kedua dengan dicabutnya TAP MPRS tentang pelarangan komunisme dan ateisme.


“Ini menghianati idiologi Pancasila itu sendiri. Dan ternyata riak massa dari  berbagai umat islam dan anak bangsa ini ternyata tidak dihiraukan,” sesalnya.

“Jika dilihat di berita di DPR dan MPR bahwa RUU HIP ini tidak dicabut dari Prolegnas. Untuk itu kami akab menekan terus dan jika RUU HIP ini tidak dicabut, maka gerakan massa akan terus masif,” tandasnya.

Nonop menggaris bahawi pihaknya memprediksi, bahwa komunisme di Indonesia tidak akan muncul dengan anama PKI.

“Kalaupun muncul ya dengan nama Partai Komunis Indonesia Perjuangan (PKIP) atau new komunis,” ucapnya.

“Pada intinya idilogi itu tidak akan mati Mereka (penganut komunis, red) akan bangkit dengan wadah atau baju yang berbeda,” sambungnya.

(iman s rahman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.