Saat Jam Ngabuburit, Polisi Bubarkan Balapan Liar

269
0
BUBARKAN BALAPAN. Satuan Sabhara Polres Tasikmalaya Kota membubarkan aktivitas balapan liar di Jalan Mashudi, Jumat (25/5). Istimewa

CIBEUREUM – Polisi membubarkan aktivitas balapan liar puluhan remaja di Jalan Letjen Mashudi Kecamatan Cibeureum, Jumat (25/5). Aktivitas itu kerap terjadi di sore hari dan meresahkan masyarakat khususnya para pengguna jalan.

Jajaran Polres Tasikmalaya Kota mendapatkan laporan dari warga terkait aktivitas mengganggu ketertiban umum itu. Kasat Sabhara AKP Yudiono pun me­nurunkan pasukan Pe­ngurai Massa (Raimas) untuk menghentikannya. “Laporan biasanya aktivitas itu terjadi di jam ngabuburit,” ungkapnya saat dihubungi Radar.

Saat polisi datang, puluhan remaja dengan motornya tengah me­laku­kan aksi balapan di jalur dengan yang lengang itu. Mereka langsung ber­pencar kabur melihat kedatangan aparat.

Dari puluhan remaja itu, tertangkap tiga remaja dan tidak berdaya saat ditanyai petugas.
Polisi memberikan pem­binaan untuk ketiga re­maja tersebut agar tidak melakukan hal serupa. Ini juga jadi peringatan untuk teman-temannya yang sudah kabur.

Yudiono menjelaskan, pihaknya tidak melarang masyarakat untuk nga­buburit atau mengisi ak­tivitas sambil menunggu azan Magrib. Akan tetapi, jangan sampai aktivitas itu mengganggu masyarakat lainnya.

“Bukan hanya se­kadar mengganggu, tapi ti­dak me­nutup kemungkinan men­celakakan diri sendiri dan orang lain,” terangnya.

Ke depannya, pihaknya akan terus mengawasi jalur tersebut supaya aktivitas serupa tidak terjadi lagi. Di­harapkan para orang tua juga bisa lebih mengawasi anak-anaknya supaya tidak melakukan aktivitas balapan liar.

Selain membubarkan balapan liar, Sat Sabhara juga mengamankan 20 ribu butir petasan berbagai jenis di Jalan Mang Koko Kecamatan Indihiang. Hal itu ditemukan ketika petugas melakukan razia ke sejumlah pedagang mainan di sejumlah titik di Kota Tasikmalaya.

(rangga jatnika)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.