Saat Kota Banjar Zona Merah, Ada Dangdutan di Mekarsari, Ya Dibubarkan Polisi..

132
0
radartasikmalaya.com
Ilustrasi/net

BANJAR – Kapolsek Banjar AKP Rusdianto SH membubarkan acara panggung musik dalam hajatan di wilayah hukumnya, Senin (7/12).

Kapolsek mengatakan awalnya mendapat laporan adanya panggung musik. Pihaknya bersama Satgas Covid-19 kemudian turun ke lokasi dimana tempat pernikahan salah satu warga di Kelurahan Mekarsari Kecamatan Banjar. “Di lokasi pernikahan itu ada panggung lengkap dengan alat musik dan pengiringnya,” kata kapolsek, kemarin.

Mencegah terjadinya kerumunan dari acara tersebut, pihaknya langsung memberikan imbauan baik kepada penyelenggara acara maupun kepada tamu undangan.

“Kita imbau secara persuasif, bahwa acara yang menimbulkan kerumunan dalam masa pandemi seperti ini dilarang karena akan berisiko penyebaran Covid-19. Untuk itu kita mengimbau semua warga di Kecamatan Banjar sementara tidak diperkenankan dulu untuk mengadakan acara musik, meskipun dalam resepsi pernikahan,” katanya.

Baca juga : Layanan IGD RSUD Kota Banjar Kembali Dibuka

Pihaknya bersama Satgas Covid-19 juga memberikan edukasi terkait kondisi Covid-19 di Kota Banjar. “Saat ini Kota Banjar sudah zona merah karena warga yang terkonfirmasi positif sudah sangat banyak bahkan minggu lalu sudah ada dua orang yang meninggal dunia,” ujarnya.

Kata dia, acara pernikahan cukup dengan prosesi akad, tanpa ada acara hiburan. Selain itu, tamu udangan dan semuanya harus mengenakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak minimal satu meter.

“Setelah diberikan edukasi yang punya hajat bisa menerima selanjutnya saya juga memberikan penjelasan di panggung hajatan agar pengunjung dan dan warga sekitar ikut memahami permasalahan yang terjadi sehingga tidak terulang pelanggaran yang sama,” ujarnya. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.