Saat Mau Tarawih Pengurus Masjid Perum BSM Indihiang Tasik Ditangkap Densus 88, Warga Kaget

2807
0
Aparat Kepolisian menjaga ketat lokasi rumah yang dijadikan tempat tinggal terduga teroris di Indihiang, Rabu (20/05) siang. istimewa untuk radartasikmalaya.com

KOTA TASIK – Warga Perum Bumi Sentra Mas (BSM) Blok F3 Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, mengaku baru sadar mengetahui pengurus masjid di wilayahnya ditangkap Densus 88 saat hendak tarawih.

Keberadaan pria berinisial MT (38) tersebut sempat ditanyakan warga saat akan shalat tarawih dan diketahui telah ditangkap Densus 88, pada sore harinya.

“Kami baru sadar kalau sudah ditangkap saat akan shalat tarawih. Ternyata diketahui katanya telah ditangkap Densus 88. Selama ini, MT disediakan rumah inventaris oleh warga karena merasa sudah berjasa memberikan ilmu pendidikan agama,” ujar salah seorang tetangga terduga teroris MT, Mira Zaneza (39), kepada wartawan, Rabu (20/05) siang.

Berita terkait : Lagi, Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Perum BSM Indihiang Kota Tasik

Mira menerangkan, selama ini pria tersebut dikenal membaur dengan masyarakat dan tak menunjukkan gelagat mencurigakan.

Selama bergaul pun, MT dikenal humoris dan selalu memberikan prilaku yang tidak menyimpang dari ajaran agama selama ini.

“Saya sebagai warga merasa kehilangan guru pengajar ngaji dan imam masjid, karena waktu akan menunaikan shalat tarawih tidak ada. Kami, tidak menyangka MT sebagai terduga teroris dan warga juga tentu terpukul meskipun dalam sehari-hatinya baik dan juga humoris,” terang Mira.

Saat penggeledahan terlihat beberapa petugas Densus dan petugas Inafis mengamankan beberapa alat bukti berupa puluhan pipa yang telah dibentuk sedemikian rupa.

5 alat komunikasi Halky Talky (HT), matras, laptop, buku, alat penerangan dan ransel yang berada di rumahnya.

(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.