Saat Pandemi, Emak-emak DP2KBP3A & GOW Garut Lakukan Ini..

74
0
PELATIHAN. Puluhan ibu-ibu mengikuti pelatihan untuk meningkatkan produktifitas di tengah pandemi Covid-19 kemarin (30/10).
Loading...

TAROGONG KIDUL – Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Garut bersama dengan Gabungan Organisasi Perempuan (GOW) mengadakan kegiatan bersifat kearifan lokal.

Kegiatan yang diadakan oleh penggerak dari Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) ini diadakan untuk meningkatkan kreativitas ibu-ibu yang ada di Kabupaten Garut.

Kepala Bidang Pemberdayaaan Perempuan Dinas P2KBP3A Garut, Iryani mengatakan kegiatan yang diadakan berupa pelatihan tata boga, tata rias dan tata busana ini untuk meningkatkan produktivitas masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Kami ingin kaum ibu-ibu di Garut bisa lebih produktif saat pandemi Covid-19 ini. Jadi kita latih keterampilannya dengan GOW,” ujar Iryani kepada wartawan di Kelurahan Cimuncang Kecamatan Tarogong Kidul, Jumat (30/10).

Menurut dia, di masa pandemi Covid-19 ini tentu ada kejenuhan dari masyarakat terutama kaum ibu-ibu yang tidak pernah ada kegiatan lain.

Baca juga : Gubernur Jabar Minta Aktivitas Santri di Garut Dihentikan

Pada kegiatan P2WKSS diharapkan adanya peningkatan keterampilan dari ibu-ibu untuk bisa kembali meningkatkan taraf ekonominya.

Loading...

“Tentu dengan adanya pelatihan keterampilan ini diharapkan bisa meingkatkan taraf ekonomi dari masyarakat, ibu-ibu bisa membantu keluarga dalam mencari tambahan ekonomi,” terangnya.

Karena dengan adanya pandemi ini banyak masyarakat yang kesulitan ekonomi. Diharapkan dengan adanya pelatihan keterampilan ini bisa menjadi hal yang baik untuk dilakukan.

“Keterampilan ini sangat dekat dengan kaum emak-emak, jadi diharapkan bisa menghasilkan memiliki keterampilan yang baik lalu bisa menghasilkan uang untuk menopang ekonomi keluarga pada masa pandemi ini,” katanya.

Tidak hanya keterampilan juga pada pelatihan ini para ibu diberikan beberapa game dan senam sebelum melaksanakan kegiatan. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.