Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.1%

19.3%

7.3%

70.3%

Saat Transaksi Jual Mobil di Garut, Pria Ini Ditangkap Polisi Lalu Lintas..

82
0

KARANGPAWITAN – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Garut menangkap pelaku pencurian mobil yang beraksi di wilayah Kota Bandung. Pelaku berinisial GO (31) ditangkap saat akan menjual mobil hasil curiannya berupa Honda Freed di wilayah Garut, Rabu (9/9).

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Garut AKP Asep Nugraha mengatakan penangkapan pelaku pencurian mobil berawal dai informasi di grup WhatsApp bahwa ada pencurian mobil di Kota Bandung lari ke wilayah Garut.

Baca juga : Pengedar Ganja di Pasar Kulon Garut Diringkus Polisi

“Informasi itu langsung saya sebar ke anggota di lapangan untuk memantau mobil curian itu,” ujar Asep kepada wartawan di kantornya, kemarin.

Menurut dia, saat dilakukan pencarian, pihaknya menerima informasi bahwa pelaku diketahui hendak menjual mobil curiannya di beberapa showroom mobil, namun ditolak pemiliknya.

“Setidaknya ada beberapa showroom yang sudah pelaku datangi dengan tujuan menjual mobil itu. Awalnya pemilik showroom memang percaya, karena pelaku ini mencuri mobil berikut STNK dan BPKB-nya,” katanya.

Setelah beberapa saat melakukan pengejaran, pelaku mengarah ke wilayah Kecamatan Karangpawitan, tepatnya di perumahan Suci Permai. Pelariannya diketahui polisi lalu lintas.

Pelaku pun terjebak di jalanan buntu, sehingga bisa ditangkap. Dari tangan pelaku, polisi mengamankan surat-surat kendaraan berupa BPKB, STNK hingga SIM dan KTP pemilik kendaraan.

“Jadi dari info yang kami terima, pelaku ini kemarin (Rabu 8/9) sore awalnya melakukan pertemuan dengan pemilik kendaraan dengan tujuan untuk jual-beli kendaraan. Saat pelaku mengecek kendaraan berikut surat-suratnya, pelaku langsung kabur menggunakan kendaraan tersebut. BPKB, STNK, SIM, KTP, semuanya ada di dalam mobil,” jelasnya.

Baca juga : 4 Karyawan Positif Corona, Okupansi Hotel di Cipanas Garut Anjlok 80%

Lokasi kejadiannya, disebut Asep, berada kawasan Kopo, Bandung. Korban, disebutnya sudah melakukan laporan resmi kepada pihak kepolisian setempat, tepatnya di Polsek Margaasih.

“Selanjutnya pelaku ini kami serahkan ke Satuan Reserse dan Kriminal Polres Garut untuk proses selanjutnya,” paparnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.