Man City vs Shakhtar

Saatnya Berpesta Lagi

5

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

MANCHESTER – Manchester City tengah dalam performa sangat bagus jelang duel kontra Shakhtar Donetsk. Manchester Biru pun berharap akan kembali berpesta di Etihad Stadium, dini hari nanti.

Let’s Party (ayo berpesta) disuarakan Raheem Sterling. Setelah kemenangan 6-1 atas Southampton di Premier League, awal pekan lalu, winger muda Inggris itu ingin hasil gemilang bisa kembali mereka raih di matchday keempat Grup F Liga Champions ini.

Sterling yang mencetak dua gol plus dua assist kontra Southampton juga menegaskan ambisinya menunjukkan penampilan bagus dan berjanji mencetak gol.

Mantan pemain Liverpool itu mengatakan ia ingin memberi fans The Citizens lebih banyak alasan untuk menyanyikan namanya di stadion.

“Saya harus berusaha terus membuat mereka menyanyikannya. Saya menikmati bermain di Etihad kapan saja. Ini stadion yang menakjubkan, datang ke sini dan melihat keluarga saya dan semua orang,” kata Sterling di AFP.

Winger yang diklaim sudah menyetujui kontrak baru di Etihad setelah berbulan-bulan negosiasi itu menegaskan, mereka butuh kemenangan agar bisa lolos ke babak sistem gugur.

Selain itu, kemenangan menurutnya akan memberi mereka dorongan motivasi saat bermain menghadapi rival sekota mereka, Manchester United, di akhir pekan.

“Mereka akan menjadi pertandingan yang sulit. Minggu yang besar di depan kami, dimulai dengan Shakhtar. Itu pertandingan paling penting. Kami harus mencoba untuk memenangkan itu dan kemudian masuk ke derby,” tegas Sterling.

Walau anak asuhnya sangat percaya diri, Manajer City, Pep Guardiola mengingatkan bahwa mereka tidak boleh terlalu over confidence.

Bagi Pep, pertahanan Manchester City masih perlu ditingkatkan jika mereka ingin bersaing di Liga Champions musim 2018/2019 ini.

“Kami harus meningkat dalam banyak situasi untuk menjadi tim yang lebih stabil karena ketika kami tiba di langkah selanjutnya dari Liga Champions, ketika Anda kebobolan di situasi-situasi itu, Anda akan keluar karena level akan lebih tinggi,” kata Pep di 101 Great Goals.

Pelatih berpaspor Spanyol itu menyebut laga kontra Southampton jadi contoh terbaik bagaimana mereka masih harus berbenah. Meski hanya jebol lewat penalti Danny Ings, Soton beberapa kali memberi ancaman.

“Ketika mereka dekat dengan kotak penalti kami, perasaan (adalah bahwa) mereka dapat mencetak gol. Ketika kami memiliki perasaan itu, itu tidak baik,” jelasnya.

Tapi, kekhawatiran Pep sepertinya tidak mampu membuat Shakhtar yang kalah 0-3 di pertemuan pertama berani berpikir mereka bisa membuat kejutan di Manchester.

Pelatih Shakhtar, Paulo Fonseca menegaskan, Manchester City saat ini adalah klub terbaik di dunia yang sangat sulit dikalahkan.
Walau begitu, ia juga tidak ingin kalah sebelum bertanding.

“Game ini akan menjadi ujian nyata bagi kami. Kami tahu itu akan sulit. Kita semua tahu tentang kualitas City dan, menurut saya, mereka adalah klub terbaik di dunia, tetapi kami memiliki semua syarat untuk menang,” kata Fonseca di MCFC Watch.

Wakil Ukraina itu membawa modal kemenangan 2-1 atas Dynamo Kyiv 2-1 di liga domestik. Selain itu, mereka hanya akan kehilangan Ivan Ordets dan Maksim Malyshev setelah Taison dan Dentinho sudah tampil pada hari Sabtu setelah absen di matchday ketiga. Sementara City, mereka kembali tidak akan diperkuat Kevin De Bruyne. (fin)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.