Saatnya Masuk Lima Besar, PERSIB BANDUNG vs PERSELA LAMONGAN

36
0
Taupik Hidayat / Radar Bandung KONSISTEN. Gelandang Persib Bandung Abdul Aziz siap menjaga lini tengah ketika menghadapi Persela Lamongan hari ini (3/12).

BANDUNG – Kesempatan merangsek posisi lima besar bagi Persib Bandung cukup lebar. Pasalnya, dua tim di atas Arema FC dan PSM Makassar bermain imbang dengan lawan-lawannya.

Peluang untuk bercokol di papan atas datang malam nanti saat bersua Persela Lamongan, di stadion Si Jalak Harupat. Kemenangan diyakini akan mengatrol posisi Maung Bandung di papan klasemen.

Sayangnya, untuk meraih poin penuh tidaklah mudah. Sebab, pasukan Robert Alberts tidak akan diperkuat striker andalannya Ezechiel Nduoassel lantaran menjalani sanksi larangan bermain akibat kartu merah yang didapat ketika menghadapi Bali United beberapa hari lalu.

“Kabar buruknya kami tidak bisa bermain full tim karena absennya Ezechiel. Tapi kabar baiknya, Achmad Jufriyanto akan kembali bermain,” ucap Robert, di Graha Persib, kemarin (2/12).

Dengan bisa bermainnya Achmad Jufriyanto, pelatih asal Belanda itu akan mengembalikan Supardi pada posisi aslinya sebagai bek sayap. Seperti diketahui dalam dua pertandingan akhir, pemilik nomor punggung 22 itu menjadi pendamping Nick Kuipers sebagai tembok pertahanan Persib.

“Jadi Supardi akan kembali ke posisi aslinya di bek kanan. Tetapi kami juga tidak bisa lupa di dua pertandingan Supardi bermain sebagai bek tengah dan dia tetap mampu mengerjakan tugasnya dengan fantastis,” kata mantan pelatih PSM Makassar itu.

Robert pun menegaskan timnya akan bermain mati-matian di laga ini demi membungkus kemenangan. Karena pada dua laga terakhir Maung Bandung hanya mengoleksi satu poin, dan itu membuat upaya menembus lima besar tertahan. Tren kemenangan pun harus segera didapat Maung Bandung.

“Kami tahu kami kehilangan banyak poin pada dua laga terakhir untuk merangkak naik ke urutan lima, karena itu adalah target utama kami. Dankami mencari tiga poin besok (hari ini, Red) agar terus mengejar posisi yang ditargetkan di akhir liga,” terang dia.

Selain itu, motivasi tinggi anak-anak asuh Nilmaizar menjauhi zona degradasi sangat tinggi. Hal tersebut berpotensi menyulitkan skuad Maung Bandung.

Robert tetap hormat terhadap Persela yang berjuluk Laskar Joko Tingkir dan tak sedikitpun menganggap enteng skuad asuhan Nilmaizar itu. Menurut Robert, Persela merupakan tim yang kuat dan dipastikan bakal merepotkan Persib dalam laga nanti.

“Kami tetap respek pada Persela dan kepada tim lain. Mereka (Persela) tim dengan penyerangan yang tangguh. Juga bisa menang di kandang Borneo dan itu adalah pekerjaan tidak mudah,” katanya. (pra)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.