Sabar Dulu, Ini Baru Awal

22
0
Persib.co.id SUDAH BERLATIH. Bek andalan Persib Bandung Bojan Malisic (kanan) sudah mulai bergabung dengan pemain lainnya mengikuti latihan di Stadion Arcamanik kemarin (29/1).

BANDUNG – Skor imbang 0-0 saat melawan Persiwa Wamena di leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia, tentu jadi hasil yang mengecewakan bagi Persib Bandung. Bagaimana ti­dak, langkah me­reka untuk lo­los ke 16 be­sar belum aman.

Maung Ban­dung wajib me­nang, mi­ni­m­al dengan skor 1-0 di leg kedua, 4 Februari men­datang. Meski begitu Pe­latih Persib, Miljan Radovic, me­man­dang ada banyak hal positif yang didapatkannya dari laga tersebut.

Meski secara hasil mengecewa­kan, namun Radovic melihat para pemainnya sudah mulai mengerti taktik yang akan ia terapkan.

Selain itu, kekompakan pun sudah mulai terjalin, walau belum sempurna.

Persib sendiri saat ini masih dalam tahap pembentukan tim menghadapi kompetisi musim 2019. Menghadapi Persiwa, Maung Bandung juga baru berlatih sebanyak 14 kali.

Bukan situasi yang ideal tentunya, lantaran di awal musim program latihan biasanya masih fokus pada peningkatan kondisi fisik pemain.

“Tapi saya surprise, koneksi dari para pemain sudah bagus. Mereka juga sudah mengerti bagaimana taktik yang akan saya terapkan, juga bisa menunjukkan kombinasi permainan yang bagus. Tapi kita masih butuh kerja keras,” kata Radovic.

Radovic menyadari, hasil di laga melawan Persiwa membuat tak sedikit Bobotoh kecewa. Namun ia berharap agar Bobotoh bisa bersabar. Sebab Persib masih dalam proses pembentukkan tim. Dibutuhkan waktu agar para pemain bisa mencapai kondisi yang ideal.

“Bobotoh suka Persib, mereka butuh hasil yang baik. Tapi kita butuh proses untuk terus berkembang. Ini masih pertandingan pertama game pertama. Kami masih punya pertandingan ada kedua di Bandung, kalau kita semua ok, kami akan berusaha menang,” pungkasnya.

Sementa itu, Bek Persib Bandung Bojan Malisic yang baru datang dua hari lalu enggan memikirkan perubahan yang terjadi. Ia hanya ingin fokus untuk berlatih dan menampilkan permainan apiknya.

“Saya hanya bisa berpikir positif, perubahan ini berdampak baik bagi tim,” ujar pemain yang akrab disapa Mali itu.

Namun, Mali punya pandangan sendiri terhadap Miljan Radovic. Meski belum kenal, dirinya sudah tahu jika Radovic pernah menjadi bagian dari Persib saat masih menjadi pemain.

Mali yakin, dirinya akan cepat beradaptasi dengan taktik yang diterapkan oleh Radovic. Pasalnya, Radovic dan Mali berasal satu rumpun.

“Saya harap dia bisa membantu kami khususnya, karena dia punya bahasa yang sama dengan saya, dia dari Montenegro. Ini mungkin bisa membantu kami lebih baik dari musim lalu,” katanya.

Mali berharap Persib bisa semakin berkembang dengan kehadiran pemain baru seperti Esteban Vizcarra, Srdan Lopicic, serta beberapa pemain lokal.  “Lopicic dan Vizcarra saya tahu, tapi untuk pemain lokal yang saya tidak banyak mengenal mereka. Tapi saya rasa mereka bisa berkembang bersama kami dan membuatnya lebih baik daripada saat membela PSMS Medan atau Sriwijaya FC,” pungkasnya. (pra)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.