Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

4%

19.6%

8.1%

68.3%

Saber Pungli Jabar Awasi Penyaluran Bansos di Kota Tasik

162
3
radartasikmalaya.com
Pertemuan Tim Saber Pungli Jabar dengan Wali Kota Tasik Budi Budiman, di Bale Kota, Kamis (17/09) siang. istimewa for radartasikmalaya.com

KOTA TASIK – Penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) selama pandemi Covid-19 di Kota Tasik diawasi langsung Satgas Saber Pungli. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya penyelewengan.

Satgas Saber Pungli akan menindaklanjuti jika ditemukan pelanggaran di lapangan.

Perwakilan Satgas Saber Pungli Jabar, Kombes Pol Wahyu Wim Hardjanto mengatakan, penyaluran Bansos selama pandemi Covid-19 harus terus diawasi agar tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan.

Karena itu, kata dia, pihaknya akan terus melakukan pengawasan agar tak terjadi penyelewengan.

“Sejauh ini di Tasik belum ada penyelewengan, tapi kita melakukan pengawasan penyaluran Bansos ke masyarakat,” kata dia usai kunjungan kerja ke Bale Kota Tasik, Kamis (17/09) siang.

Terang dia, pengawasan juga dilakukan lantaran banyak sumber Bansos yang disalurkan kepada masyarakat. Karenanya, terdapat potensi Bansos tak tersalurkan dengan baik.

“Kalau di sini memang ada sedikit masalah teknis. Tapi, Wali Kota (Budi Budiman, Red) bisa mengatasinya dengan baik,” terangnya.

Wahyu mengingatkan, Aparatur Sipil Negara (ASN) maupaun pejabat berwenang untuk tidak melakukan penyelewengan dalam penyaluran Bansos. Sebab jika ditemukan, pihaknya akan melakukan tindak lanjut.

“Kalau masuk pidana, bisa dilanjutkan ke polisi. Kalau hanya teknis, kita serahkan ke inspektorat,” tegasnya.

Sementara itu, Wali Kota Tasik, Budi Budiman menuturkan, pengawasan dalam penyaluran Bansos memang harus dilakukan dengan ketat.

Dengan begitu, penyaluran Bansos dapat tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Sampai hari ini kita belum ada kasus pungli dalam Bansos. Mudah-mudahan tidak ada, tapi kita terus lakukan pengawasan,” tuturnya.

(rezza rizaldi)

loading...

3 KOMENTAR

  1. Bukan pungli… Tapi belum tepat sasaran, ads yang gak dapat bantuan apapun… Tapi banyak yang sudah dapat, eeeehhhh dapat lagi, yang jelas kmha RT /RW na…

  2. Assalamualaikum.saya ibu rumah tangga suami saya supir .saya belum pernah mendapatkan bansos atau apa saja itu.bagaimana untuk saya bisa menerima bantuan .saya juga sama terdampak sama masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.