Sadio Mane Disebut Mirip Cristiano Ronaldo

107
0

INGGRIS – Legenda sepak bola Belanda Danny Blind menyebut Sadio Mane sebagai “The New Cristiano Ronaldo”. Blind percaya bahwa gelandang serang Liverpool ini memiliki kemampuan yang setara dengan pemain yang berjuluk CR7 itu.

Blind mengatakan, di usianya yang ke 34 tahun, Cristiano Ronaldo sudah memasuki masa senja kariernya. Sebagai penggantinya, eks pelatih Timnas Belanda ini menyebut Mane mempunyai visi dan gaya bermain yang hampir sama dengan bintang Portugal itu sewaktu muda.

Sebelumnya, Lionel Messi yang meraih trofi Ballon d’Or 2019 untuk keenam kalinya, mengaku terkejut jika Mane menempati urutan keempat dalam penghargaan individual bergengsi tersebut.

Megabintang Argentina dan FC Barcelona ini mengungkapkan bahwa justru pemain asal Senegal itu yang layak dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Pria 2019.

“Sayang sekali melihat Mane finis di tempat keempat. Tapi saya pikir ada banyak pemain hebat tahun ini. Itu sebabnya sulit untuk memilih pemain tertentu. Tetapi saya memilih Sadio Mane karena dia adalah pemain yang saya sukai,” kata Messi.

Menanggapi hal tersebut, Blind telah lebih dulu mengatakan, jika Mane merupakan Ronaldo baru dari sepak bola dunia. “Sadio Mane adalah Ronaldo baru di sepak bola dunia,” ujar Danny Blind dilansir The Sports Rush, Senin (9/12).

“Apakah kamu tahu mengapa Messi memilih Mane? Karena pemain hebat mengenali pemain hebat lainnya. Saya tidak bisa membandingkan Mane dengan Messi. Saya pikir Sadio jauh lebih seperti Cristiano Ronaldo di tahun-tahun terbaiknya. Ronaldo sangat kuat secara fisik dan mental,” katanya.

“Sadio seperti batu granit besar dan sangat dinamis pada saat bersamaan, seperti halnya Ronaldo selama bertahun-tahun. Memang benar bahwa orang akhirnya memperhatikan Mane sebagai pemain yang sangat istimewa,” ujarnya. (heq/fin)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.