Sadis! Bocah 6 Tahun Digorok karena Ibunya Muslim Syiah

30

ARAB – Seorang bocah laki-laki berusia enam tahun dipenggal di depan ibunya. Bocah malang itu dipenggal karena orang tuanya merupakan muslim Syiah.

Anak itu dan ibunya diduga didekati pelaku saat dalam perjalanan untuk berziarah Ke makam Nabi Muhammad SAW dan ke Baqi’ Al Ghargad di Kota Madinah, Arab Saudi, pekan lalu.

Seperti dikutip dari mirror.co.uk, pelaku bertanya apakah mereka muslim Syiah. Sang ibu dilaporkan berkata ya dan beberapa menit kemudian sebuah mobil berhenti di samping mereka.

Selanjutnya, pelaku membunuh bocah 6 tahun bernama Zakaria Al-Jaber tersebut. Korban berulang kali ditikam, kemudian digorok menggunakan pecahan kaca.

Ibunya yang tak berdaya hanya bisa menonton dan menjerit ketika kengerian itu terjadi.

Ribuan orang menghadiri pemakaman Zakaria Al-Jaber. Dia dimakamkan di pemakaman Al-Baqie pada hari Minggu setelah shalat jenazah di Masjid Nabawi.

Aparat kepolisian dan penuntut umum masih menggali dan menyelidiki kasus ini untuk mengungkap motif di balik kejahatan mengerikan tersebut.

Seperti diketahui, mayoritas penduduk Arab Saudi merupakan penganut aliran Sunni. Jumlahnya sekitar tiga perempat dari populasi penduduk Arab Saudi.

Para aktivis hak asasi manusia dan para praktisi mengatakan, penganut aliran selain Sunni di Arab Saudi, termasuk Syiah kerapa menjadi korban penganiayaan.

Shia Rights Watch, kelompok yang berbasis di Washington DC, mengatakan: “Tidak ada intervensi dari siapa pun dan sejauh ini tidak ada tanggapan dari otoritas setempat.”

“Komunitas Syiah Saudi berkumpul bersama untuk menunjukkan solidaritas. Komunitas itu juga melaporkan insiden ini sebagai akibat dari pelanggaran yang berkelanjutan dan kurangnya perlindungan dari otoritas Saudi terhadap populasi Syiah,” ucapnya.

“Syiah Saudi telah berada di bawah tindakan keras militer oleh pemerintah mereka dan banyak Syiah di penjara dan menjadi korban jiwa,” tambahnya.

(mirror/pojoksatu)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.