Sah, Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati Jadi Pasangan Suami Istri

58
0
Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati resmi menikah
Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati resmi menikah, Sabtu (30/1. foto: instagram @ryana_dea
Loading...

JAKARTA – Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati, mulai hari ini, Sabtu (30/1) resmi menyandang status sebagai pasangan suami istri. Akad nikah keduanya berlangsung secara khidmat dengan dihadiri keluarga besar kedua artis tersebut dan sejumlah sahabat dekatnya.

Foto momen bahagia pernikahan Ririn Ekawati dan Ibnu Jamil itu dibagikan oleh aktris Ryana Dea, yang turut hadir dalam acara tersebut di akun Instagram pribadinya @ryana_dea.

Dalam foto tersebut, Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati berada di posisi tengah, sementara itu, di samping kiri dan kanan terlibat pasangan Ryana Dea – Puadin Redi serta Dimas Seto dan Dhini Aminarti.

Ibnu Jamil terlihat gagah mengenakan setelan jas berwarna abu-abu dengan dalaman kemeja putih. Sementara itu, Ririn Ekawati terlihat anggun dengan gaun putih dengan model mengembang di bagian lengan serta penutup kepala.

“Happy wedding om @ibnujamilo @ririnekawati,” tulis Ryana Dea di kolom keterangan unggahannya.

loading...

Sebelumnya kabar akan digelarnya pernikan Ririn Ekawati dan Ibnu Jamil  dibenarkan oleh Ketua KUA Tanah Abang, Mawardi. Dijelaskannya, pendaftaran berkas atau dokumen pernikahan Ibnu Jamil dam Ririn Ekawali telah dilakukan oleh pihak keluarga kedeua artis itu.

“Pihak keluarga sudah mendaftarkan di Kantor KUA Kecamatan Tanah Abang. Pihak keluarga yang mendaftarkan bukan Ibnu Jamil atau Ririn Ekawati sendiri,” jelas Mawardi seperti dikutip dari tayangan KH Infotainment, Jumat (29/1) malam.

Berkas keduanya, lanjutnya, sudah masuk 10 hari lalu. Dan, dijadwalkan Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati akan segera melangsungkan akad nikah dalam waktu dekat. Hanya saja soal tanggal pastinya, ia memilih untuk tidak memberitahukannya.

“InsyaAllah dalam minggu-minggu ini, soal waktu dan tempat, ini privasi. Beliau berpesan untuk tidak kita sampaikan. InsyaAllah dalam waktu dekat akan terjadi pernikahan antara Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati,” jelasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Ibnu Jamil telah melamar sang kekasih, Ririn Ekawati saat keduanya berlibur ke Nihi Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Oktober 2020.

Ririn yang niatnya murni liburan tak menyangka, pria yang menjadi kekasihnya selama tiga bulan itu menyusulnya. Dan, tak sekadar ingin liburan bersama, melainkan memastikan komitmen ke arah lebih serius.

Ibu Jamil pun kala itu merancang momen romantis dan telah menyiapkan cincin. Meski diwarnai insiden kotak cincin terbalik saat melamar Ririn tapi peristiwa itu berhasil dituntaskan dengan baik.

“Saya secara resmi melamar Ririn Ekawati di tanggal 22 Oktobwr 2020 di Nihi Sumba,” ujar Ibnu didampingi Ririn saat menjelaskan hubungan mereka, di Jamilo TV, Selasa (10/11/2020).

Ibnu menyebut punya alasan yang kuat mengapa melamar Ririn. “Saya ngerasa punya perasaan yang kuat. Dari situ saya yakin kayaknya saya enggak mau buang-buang waktu lagi. Saya mau langsung aja, enggak perlu nembak, (langsung tanya ke Ririn) mau enggak setingkat di atas serius,” jelasnya.

Ibnu menyebut menyusul Ririn ke Sumba dengan niat melamar adalah kenekatannya. “Aku nekad, aku samperin ke Sumba. Karena pertama, kita bukan anak kecil lagi, aku juga punya suatu keinginan untuk kedepannya seperti apa, bismillah,” ungkapnya.

Ririn sendiri mengaku awalnya tak menyangka Ibnu melamarnya di suatu tempat terbuka saat liburan itu. Ketika Ibnu berlutut dengan cincin yang ditujukan padanya, Ririn mengaku sempat kebingungan. “Aku kayak percaya enggak percaya, nervous,” sebutnya.

Diapun memuji Ibnu yang ternyata tak main-main. “Kamu bikin aku takjub. Aku enggak nyangka seserius itu, sudah melakukan hal sejauh itu. Itu luar biasa,” pujinya.

Ririn pun menerima lamara Ibnu dan bahagia bisa sama-sama berkomitmen untuk serius. (bbs/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.