Saksi-Saksi IMB Palsu Dirahasiakan

49

TASIK – Kasus dugaan pemalsuan dokumen Izin Mendirikan Bangunan (IMB) masih dalam penanganan Polres Tasikmalaya Kota. Polisi sudah memeriksa sejumlah saksi-saksi yang tidak disebutkan jumlahnya.

Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya Kota AKP Dadang Sudiantoro SH MH mengatakan proses penanganan kasus tersebut masih dalam tahap penyelidikan. Ketika sudah cukup bukti, barulah akan dinaikkan ke tahap penyidikan. “Belum, masih penyelidikan,” tuturnya.

Kasus tersebut saat ini ditangani oleh unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Sat Reskrim Polres Tasikmalaya Kota. Namun demikian, Dadang menambahkan belum bisa menyimpulkan tindakan pidana pada kasus tersebut. “Kita belum bisa menyimpulkan,” tuturnya.

Dari informasi yang dihimpun Radar, sebelumnya salah satu PNS yang diduga terlibat sudah diperiksa oleh penyidik Polres sebagai saksi. Beberapa waktu lalu pun, seorang pejabat turut diperiksa sebagai saksi.

Dadang menyebutkan pihaknya sudah melakukan pemeriksaan kepada sejumlah orang untuk dimintai keterangan. Namun pihaknya tidak menyebutkan jumlah dan siapa saja saksi-saksi tersebut dan mengarahkan untuk berkomunikasi dengan Kanit Tipikor.

Sementara itu, Kanit Tipikor Sat Reskrim Polres Tasikmalaya Kota Iptu Imanudin SH belum bisa membuka data. Pihaknya berkomitmen untuk bisa mengungkap kasus tersebut. “Nanti saja, masih proses lidik (penyelidikan, Red),” singkatnya.

Diberitakan sebelumnua, Pemerintah Kota Tasikmalaya menunggu hasil pemeriksaan kepolisian, dalam penetapan hukuman disiplin (hukdis) terhadap salah seorang ASN yang diduga terlibat pemalsuan dokumen Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

“Kita menunggu proses pemeriksaan kepolisian membuahkan hasil. Supaya, dalam menetapkan sanksi hukdis bagi yang bersangkutan akurat,” ujar Ketua Tim Penegakan Disiplin Pegawai Pemkot Tasikmalaya H Ivan Dicksan kepada Radar, Rabu (13/2). (rga)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.